Molakrim vs Counterpain

Standar

Nah, ingat waktu saya menulis ttg ‘tangan yang hilang’? Karena kaya keseleo, maka waktu itu saya mampir di sebuah apotik di Solo. Apotiknya cukup besar. Intinya, saya ingin membeli COUNTERPAIN–mengingat pengalaman saya diberi counterpain oleh Dika yang memang cukup oke buat ngurangi sakit.

Ketika mengatakan mau membeli counterpain, seorang salesgirl mendekati saya dan menawarkan MOLAKRIM. Dan ternyata upaya personal selling ini berhasil membuat saya mengubah produk yang akan saya beli. Apa yang dia katakan sehingga saya mau untuk membeli MOLAKRIM daripada COUNTERPAIN?

  1. Harga COUNTERPAIN 15g = Rp13.500 sedangkan MOLAKRIM 30g = Rp7.600
  2. Komposisi COUNTERPAIN dan MOLAKRIM sama (seperti gambar di bawah). Coba deh kalian buktikan sendiri.

Jadi, setelah berpikir beberapa detik. Saya pun mengubah produk yang akan saya beli. Selamat ya mbak! Hehehe. Selain itu ternyata saya mendapat bolpen MOLAKRIM (sales promotion). MOLAKRIM ini buatan MOLEX AYUS PHARMACEUTICAL Tangerang-Indonesia.

Pesan saya bagi marketing perusahaan pembuat CONTERPAIN, you have to notice this! Hohoho… You got one competitor that won me…. Be careful!

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

39 responses »

  1. Referensi: http://en.wikipedia.org/wiki/Generic_drug#Patent_issues

    Soal harga, (setelah baca artikel referensi di atas) kayaknya Molakrim bisa jauh lebih murah karena memang itu obat generik.

    Soal marketing, hmm.. yg bikin beli harganya ato bolpen gratisnya? Haha. Kalo diliat dr tulisan di atas, kyny sih harganya😛 (apalah artinya sebuah bolpen haha..)

    Kalo byk org beli Molakrim karena harganya, hmm.. mendingan Molex Ayus ga usah ngasih2 bolpen tuh (= pengeluaran ga perlu).

  2. Infoin juga donk , kesan setelah pake, harga nya emang lebih murah tapi khasiatnya sama gak ?

    trus kalo suatu saat perlu lagi , mau beli molakrim atau balik ke Counterpain ?

  3. Harga memang beda (Mola lebih murah), tapi kualitas jauh beda (Counterpain jauh lebih bagus). Karena Counterpain adalah produk original (asli) dan dijual di seluruh dunia. Sedangkan Molakrim hanya ikut-ikutan saja komposisinya dan cuma di Indonesia.

  4. @ yuli:
    anda dari perusahaan Counterpain kah??? hehehe
    saya tidak setuju kalau anda bilang Counterpain jauh lebih bagus. Karena apa? karena khasiatnya sama saja. Saya tidak membeli merek. Saya membeli obat pengurang rasa sakit. Toh, rasanya sama. Yang dibahas di sini bukannya tekstil, atau kasur busa…. yang bisa dirasakan beda kualitasnya.
    Baik counterpain maupun molakrim sama-sama krim. Efek pengurang nyeri yg saya rasakan, sama…..
    So……. jelas kan?!

    • aurel, gitu aja kok repot, kenapa nyari counterpain gampang, krn uda dijual di dunia, sdkn molakrim, nyari di apotik, pegawainya masih hrs liat stock sambil minta dispellllll. iinnnn, kyk anak SD

      • aku udah nemu…ternyata ada di apotik k24 (ga smua k24 jual molakrim)

        30 gr ga nyampe 8 ribu..benar-benar murah dibanding merk lain..untung aku baca tulisan km😉

      • iya murah bgt…sebelumnya aku pake counterpaain..tp karena harganya mahal dan sedikit,,jadi aku coba cari2 info analgesic cream di goolge..akhirnya nemu tulisan kamu..lumayan menghemat duit krn aku butuh banyak, sampai hari ini udah make lebih dari 3 x 30 gram molakrim buat kaki kananku dan sekarang sudah banyak perubahan,,bayangkan kalau aku pake counterpain? habis brp duit T_T
        terimakasih sudah menulis Molakrim vs Counterpain🙂

        ternyata molakrim ga jauh2 dari kamu ya..sampai kantornya deket sama kos kamu😀

      • Wah, saya nggak tau tersedianya di mana aja, bro. Itu juga udah lama post-nya. Bisa jadi produknya memang tidak tersedia luas di semua apotik. In case ketemu, bisa dibeli (karena lebih murah), tapi kalo ndak ketemu, ya pilih yg ada aja… Hehehe

  5. googling dgn keyword counterpain eh ni artikel atas sendiri bo’ hoho😀
    Kalo aqw biasanya pake stop-X, khasiat rasanya juga gak beda hehe
    Betewe punggungku gi keseleo wat gerak 1 cm aja sakit minta ampun😦

  6. molakrim,counterpain,stop-x sebenarnya sama aja,hanya sugesti kita yg percaya pada produk mana,buat yg berpikir harga pasti sama dg kualitas memang benar,tapi daya beli indonesia sama daya beli orang luar jauh berbeda,
    kalo buat efek samping,jangan salah,semua obat itu punya efek samping jika digunakan dalam jangka lama,mungkin akan terjadi reaksi alergi atau malah tubuh kita resisten terhadap analgesik biasa,sebaiknya semua obat jangan digunakan dalam jangka lama,kecuali dia memang benar-benar pengobatan yg di awasi oleh dokter atw tenaga medis,

  7. Wahh terimakasih mbak sudah buat tulisan ini.. Minggu kemarin saya cidera otot punggung.. Trus cari2 analgesik cream yang harganya paling terjangkau ehh nemu tulisan mbak.. Trus saya coba cari, lokasi saya di Bandung. Akhirnya ketemu di Apotek K24 kopo Sayati (deket rumah saya) harganya waktu beli Rp9.500,00 agak mahal sih, cuma dibanding analgesic cream lain ini paling murah.. Saya belum cari lagi di apotek lainnya kemungkinan ada yang lebih murah.. Hehehe..

  8. saya sudah membandingkan antara molakrim dan counterpain. dari segi harga memang harga counterpain jauh lebih mahal dibanding molakrim, tetapi counterpain lebih terasa pedasnya dan tidak berminyak, molakrim tidak terasa pedasnya sama skali dan selesai dipakai kulit agak licin dan berminyak.

  9. saya pemakai 2-2 nya dari tahun 2007, tetapi efek panas dari counterpain lebih terasa, molakrim lebih lengket pas diusap2kan (lebih lama meresap). kalau saya lebih efektif counterpain. yg udah kebiasaan pakai counterpain kalau beralih ke molakrim pasti krg begitu ngefek (mungkin sugesti juga)

  10. Enakkan pake counterpain harga mahal gak nipu sesuai dgn khasiatnya.. itumah yg komen org dari Molakrimnya jg biar laku.. hahaa dodol :p

  11. Saya sudah pengguna berbagai macam obat analgesik macem counterpain karena saya ada tennis elbow, dari berbagai merk yang saya coba seperti counterpain (yang coklat & menthol), Molakrim, neo rheumacyl salep, salonpas cair, parcok, dan Lafalos plus, saya ngerasa paling enak buat saya molakrim itu.

    Kalau di compare molakrim dan counterpain, hangatnya lebih enak molakrim cuma kekurangannya memang salep musti dioles lebih banyak karena tidak semeresap counterpain (mungkin partikel nya counterpain lebih kecil jadi lebih gampang diserap).

    Untuk yang bertanya mengenai counterpain cool, saya pernah coba juga, tapi rasanya tidak hangat sama sekali, mungkin tujuannya memang untuk cold therapy, jadi untuk yang sakit banget abis olahraga bisa langsung pake counterpain cool (cold therapy), sampai 2 jam setelah itu baru yang hangat (hot therapy)

  12. Tips dan saran yang super.

    Sungguh setiap merek memiliki keunggulannya masing masing, dan setiap keunggulan tentunya tidak terlepas permasalahan price.
    Mungkin counterpain lebih tinggi disebabkan beban distribusinya, mungkin juga molakrim murah disebabkan produksi dalam negeri, atau bisa saja menggunakan minyak Gandapura yang sering digunakan untuk memijat.
    Akan tetapi apapun merek dan harganya, SENSASI-nya tetap sama, manfaatnya tetap sama.
    Jika disinyalir pembedannya soal harga. Saya akan memberikan trik untuk mendapatkan harga Rp.0 alias gratis.
    Mungkin anda penasaran, emang ada zaman sekarang yang gratis?
    Oh tentu saja ada, jika anda tahu jalan tikusnya. Tidak perlu mengeluarkan sedikitpun uang untuk membelinya.
    Baiklah, caranya adalah:

    =======Berobatlah ke PUSKESMAS=====

    terimakasih

    Kunjungi juga

    http://psikoterapi-hipnoterapi.blogspot.in/

    Konsultasi permasalahan pikiran, perasaan dan tingkah laku

    55246ECC

    Salam sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s