Tranfez – Aplikasi Transfer ke Luar Negeri yang Recommended

Standar

Hello… Seperti yang kalian tau, aku memang sedang jualan barang yang belanjanya dari Luar Negeri. Kali ini aku belanja dari Vinted. Aplikasi barang second di Uni Eropa. Dan juga Ebay Jerman. Untuk pembayaran aku dapat saran dari Jastip untuk kirim ke rekanan Jastip di Jerman pakai Tranfez untuk dapat free transfer. Setelah aku dapat charge sekitar EUR 5 untuk transfer uang EUR 10 ketika transfer pakai PayPal Friend & Family. Hahaha

Long story short, aku instal Tranfez per 17 Sept 2021. Aku pakai untuk kirim uang ke orang Indonesia di Jerman, rekanan Jastip yang kupakai. Konon katanya langsung sampai. Caranya sangat mudah

Untuk transfer hanya dibutuhkan 3 hal: Nama Lengkap, nomor IBAN (seperti nomor rekening dengan kode negara dan kode bank) serta BIC yaitu kode nomer dan angka khas untuk si pemegang rekening. Dari yang pernah aku lakukan, uang masuk langsung, kurang dari 1 jam. Di luar hari libur ya.

Setelah itu, kamu akan dapat angka berapa nilai yang harus kamu transfer dari bankmu di Indonesia. Aku pakai BCA. Jadi aku harus transfer persis di angka conversionnya ke nomor rekening BCA mereka yaitu PT Indo Koala Remittance 5230393933. Lalu upload bukti transfer ke aplikasi dan tunggu diverifikasi.

Hingga saat ini aku udah pakai sebanyak 6 kali transaksi berhasil. Semuanya memuaskan termasuk ketika ada kesalahan. Yaitu kiriman uangku ditolak. Alasan penolakan ada beberapa, jadi nggak bisa disimpulkan yang mana. Hanya butuh bikin request baru dan upload lagi bukti transfer kita. Dibantu dengan CS yang cukup responsive via WA, kirim ulang lancar nggak banyak drama seperti yang aku alami untuk pengisian PayPal dengan Triv.id

Untuk kurs transfer, menurutku cukup bagus rate-nya. Aku dapat rate EURO seharga 16.600-16.800an di kurun waktu 17-30 Sept 2021. Jauh lebih bagus rate-nya dibanding aku pakai kartu kredit Bank Niaga (yang limitnya 100 juta, LOL).

Kalau ada yang tertarik untuk coba aplikasi transfer uang ke luar negri, TRANFEZ, bisa pakai kode referral dari aku untuk dapatkan free biaya admin. Aku udah 6x pakai selalu free biaya admin. Masih happy sampai saat ini. LOVE IT!

Save kode Referral aku ya: 646F82. Salam Cuan!

Tinggalkan komentar