nokia1650 vs nokia2626

Standar

Tadi siang, sekitar jam 14.00, saya pergi membeli HP (handphone) di suatu tempat rahasia (taelah..pake rahasia2 segala)…. Lalu, saya langsung parkir & masuk ke ruangan display tersebut…

Niat saya sudah bulat. Saya akan membeli HP Nokia 2626 warna PINK…. Itu lho, hape-nya yg ada avatarnya & pake lagu let’s dance togather (inget ga iklannya di tipi2?) Maka….. saya masuk dan langsung bertanya, “Mas, HP N2626 brapa ya?”

Masnya menyebutkan harga “5xx. tapi ga ada stock-nya”…. (Apes….). Lalu masnya mengajukan saran. “Ini aja mbak N1650…. persis…. cuma lebih tipis & ada senternya. Harganya sama. 5xx”

Saya pun berpikir. Berhubung HP ini memang harus saya beli dengan segera, maka mikirnya ga bisa lama-lama. Ga bisa mikir sambil pulang & cek di internet dulu….. Saya liat gambarnya, modelnya lebih jelek dari 2626. Hm, tapi kalo sama persis, lagipula ada tambahan senternya, oke lah. Maka deal, saya ambil HP itu….

Saya sempet liat-liat HP lainnya, yaitu 2630 yang dulunya saya taksir namun urung saya beli karena ada kameranya (saya nggak butuh kamera di HP, mubazir)… Eh, tipis sih tipis… (dulu sih ngeliatnya sambil tercengang)… cuma model yang tadi didisplay udah agak lama kayanya, jadi banyak lecetnya. Jadi kurang oke… Langsung ilfil🙂

Hp diambilkan, sekali lagi waktu saya mau yg warnanya putih merah, eh nggak ada, adanya cuma yang item… Apes…. Kemudian saya bayar…. Saya buka di tempat itu HP…. Memang bener. Masih bagusan 2626. Tapi kata masnya, Nokia 1650 ini keluaran baru. Yang diiklanin sama Andra & The Blackbone. Oke, saya lumayan senang. Setidaknya nggak jadi punya HP yang kembaran sama mama.

nokia 1650

Apa yang terjadi? Ternyata, 1650 walaupun harganya sama persis dengan 2626, bagusan 2626 banget….. Huh… bete…. Liat aja di link di atas. Sebal.. sebal…. Tapi ya nggak papa deh. Wong HPnya ya gratis dari mama. Nokia 1110i yang kupakai mau dipakai mama untuk telpon-telponan pake XL (dengan teman gosipnya, huahaha, nggak dink, dengan tante Vero yg ada di tulisan PERUMPAMAAN TANGAN YANG HILANG) Jadinya aku disuruh beli yang baru, dan harus cepat….. Begini lah… Tidak teliti sebelum membeli😦 Ga sempat cek di internet

Inilah bukti, mengapa kita membutuhkan expert dan teman sebagai reference group u/ pembelian. Ini dia fungsinya…. Maka saya menceritakan ini supaya yang mbaca bisa terhindar dari kesalahan yg sama dengan saya… Itulah mengapa reference group lebih dapat dipercaya daripada public relation. Jadi ingat kelas Perilaku Konsumen (Consumer Behavior)……😦

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

3 responses »

Tinggalkan Balasan

