Tempat Makan di Jogja [2]

Standar

update post Nov 2012

5. Bale Raos [Pasar Burung Ngasem, ke arah timur, deket Sarinah Gallery]

Aku suka bawa turis ke sini. Saudara-saudara atau tamu. Berhubung ini restorannya keraton, ya pantes dong, kalo sekali makan, seorang kira-kira habis Rp30.000-Rp40.000. Tapi baik aku dan mama (pecinta makanan juga) selalu oke kalau diajak ke sana. Ini dia yang aku suka:

  1. Steak Lidah (banyak yg suka)
  2. Nasi Langgi Rp23.000
  3. Oseng Daun Pepaya Rp6.000 (aku suka banget)
  4. Roti Jok (seperti di foto)
  5. Es Beras Kencur Rp5.000
  6. Es Secang Rp5.000

Trus, ini dia menu yang nggak akan aku pesan lagi (nggak istimewa alias agak mengecewakan):

  • Bebek Suwar Suwir Rp30.000

Yang biasa aja (nggak mengecewakan, tapi nggak ngangeni):

  • Gecok Ganem Rp14.000

Yang cenderung bikin bule penasaran (aku lebih suka secang, tapi bolehlah dicoba):

  • Bir Jawa Rp10.000 (di foto, bag tengah)

Nah, di sini makanannya khas. Jawa banget. Jadi sesekali ke sini oke kan….. Lagipula asyiknya di sini sepi. Entah kenapa. Mungkin banyak yang belum kenal ama tempat ini. Oya, spesialnya lagi kalo makan dipasangin gending jawa. Kalo dia lupa pasang, minta dipasangin aja. Suara gamelan itu, nambah seru suasana makan lho. Mantap! Kalo malem minggu, malah ada  live music lho… Lagu-lagu lama gitu. Keren & romantis🙂

Oya, lupa… harga tadi belum termasuk 21% tax and service. (data harga belum diperbaharui, secepatnya akan di-update)

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

One response »

  1. tanggal 12/04/08 maghrib… mama makan di sana, bawa tamu dari BSD…. ketemu siapa coba? Aming, Tora Sudiro, TJ, Edrick, dll…. Hehehe…. Asem tenan. Kok aku pas nggak ikut ya?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s