Screen Shot App di OS Ice Cream Sandwich GRATIS

Standar

Dua minggu yang lalu saya menulis post tentang Review Produk Lenovo P700i baru milik saya. Pada kekurangan produk (poin no.5) , saya menuliskan bahwa di OS ICS, app yang saya gunakan di OS Gingerbread tidak lagi applicable untuk OS ICS dan Jellybean.

Pada 13 Mei 2013, adik saya Audris “si sarjana IT” secara tidak sengaja menemukan cara melakukan screenshot tanpa instal aplikasi apapun.

Caranya? Mudah sekali.

Tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down. Tahan 2 detik. “cekrekk….” screenshot pun tersimpan di gallery smartphone Anda.

Tidak perlu lagi menggunakan aplikasi apapun, apalagi yang BAYAR… Big no!

Cara di atas sudah dicoba di Polytron W3430, Lenovo P700i, Lenovo A800, dan Nexus 4.

Selamat mencoba!

2 responses »

  1. Waaa…akhirnya nemu jugaaa… Tengkyu bangeeeet! Dah pake p700i 5bln dan akhirmya tau gmn screen capture tanpa aplikasi hahhaaa…

Tinggalkan Balasan

