Liburan Bali 2013 – Tidak Lupa Bersyukur

Standar

Saya bersyukur sekali bahwa saya bisa tetap mengikuti misa selagi liburan di Bali. Puji Tuhan banget. Memang harus banyak bersyukur di saat banyak diberi kegembiraan.

Berkat website gereja St. Fransiskus Xaverius yang update, saya bisa merencanakan ikut misa di Minggu pagi. Saya ikut misa bahasa Indonesia jam 7 pagi. Biasanya saya nggak pernah ikut misa sepagi itu, tapi karena ada jadwal jalan-jalan, maka dibela-belain lah ikut misa jam 7 pagi.

IMG_20130203_082929

Gereja FX Kuta ini lokasinya strategis, berada di Kuta, dekat dengan penginapan. Harusnya nggak ada alasan nggak ikut misa kalau lagi liburan di Bali, ya. Gereja FX Kuta ini dibangun megah, cukup besar, nyaman (ada AC), tapi nggak mewah berlebihan. Gereja favorit saya selama ini adalah gereja St. Theresia, Jakarta, tipikal gereja tua yang homy. Saya suka dengan gereja FX Kuta ini karena nggak dirancang dalam rangka ‘pamer’. Suka….

Lebih oke-nya lagi, di depan gereja setelah misa ada yang jualan nasi campur Bali, harga Rp10k. Saya beli 1! Juga ada kue-kue basah yang harganya berkisar Rp8-10k. Kalau dibandingkan dengan makan nasi campur Bu Weti di Sanur yang rame (tempat duduk nggak nyaman), ga istimewa, lebih mahal (Rp20k) dan nggak standar itu, saya puas dengan nasi campur FX Kuta.

I made a very good decision that morning! Ready to continue my journey….

Tinggalkan Balasan

