Apa Kabar Pantai Kuta?

Standar

Tim saya dari Jakarta akhirnya sampai di Bali sore itu. Setelah check in dan urusan dandan selesai, langsung deh cuus jalan ke Kuta aja, nggak ke mana-mana lagi. Saya capek. Sungguh, bermotor plus naik turun tangga dengan backpack besar itu menguras energi.

Apa kabar pantai Kuta sekarang? Berbeda kah dengan yang saya lihat tahun 2009?

Ternyata, pasir di Kuta itu sekarang warnanya abu-abu. Menyedihkan. Setelah melihat Pantai Sawangan yang cantik, saya nggak ada keinginan main pasir di sini sama sekali. Kebanyakan diinjek, kotor. Sampahnya lebih terkoordinir, ada beberapa buldoser sampah sumbangan Coca Cola yang parkir di pinggir pantai.

Sunset di Bali itu ternyata malem banget, setengah tujuh masih terang ajah. Kalau saya mengikuti rencana awal saya untuk menghabiskan sunset di pantai (baru kemudian balik ke hotel), wah, pasti sudah mati gaya dan kelaperan dan telat mandi. Untungnya rencana saya nggak di-acc sama Big Boss. Hehehe.

IMG_20130202_183239

Discovery Mall somehow tangganya yang dulu saya pakai untuk foto-foto, sekarang sudah agak item-item, makin kotor. Tapi, tetep dong saya harus foto-foto di sana.

Ternyata Pantai Kuta ini ramenya luar biasa, biar dibilang kotor. Akses adalah segalanya, ya. Faktor Location itu sangat ngaruh. Bule Jepang banyak kelihatan di sini. Bule Indonesianya buanyak banget. Hahaha…. Mayoritas yang di sini wisatawan lokal. Bule kaukasianya ada di cafe di pojok yang temanya garden, ada kolamnya. Entah namanya apa.

2013-02-02 18.36.29

Sunset di Kuta nggak terlalu mengecewakan. Langitnya semburat jingga dan merah muda, dihiasi dengan kumpulan awan-awan. Not bad. Bosen dengan sunset-nya yang begitu-begitu aja dan nggak kunjung terbenam, saya lanjut makan. Kali ini ditraktir. Bubba Gump. Review makanannya saya ulas di post yang terpisah.

Pukul 20.00 saya sudah ngantuk berat karena semalamnya saya nggak tidur (karena packing sepanjang malam), maka kembalilah saya ke hotel.

Tidur jam jam 20.00 di Bali? Sungguh, saya memang anak manis.🙂

Photo courtesy: Aurelia Claresta U (sunset at Kuta)

Tinggalkan Balasan

