Kekurangan Modem Smartfren EC306-2

Standar

Saya membeli modem Smartfren karena pengaruh iklan dan testimoni pengguna lain. Paketnya hemat dan coverage-nya katanya cukup baik di rumah saya. Maka, ketika sedang belanja di Progo, saya sempatkan mampir ke bagian HP dan singkat cerita, saya beli Modem Smartfren seharga Rp275.000 (harga yang tertera Rp285.000).

2012-12-15 02.44.44

Ketika digunakan, agak kaget juga sih, karena modemnya panasnya luar biasa. Lebih panas dari modem yang pernah saya gunakan sebelumnya. Memang sih, modem yang sebelumnya digunakan adalah modem GSM, yang ini CDMA. Panasnya bukan hanya karena dipakai kelamaan, soalnya baru sebentar saja digunakan, sudah panas banget.

2013-01-11 17.31.55

Alhasil, belum ada sebulan, si modem sudah mati. Ketika dibawa ke kantor Service Centre Smartfren di Ambarrukmo Plaza, mereka kehabisan stok barangnya. Katanya mereka sudah pesan barang serupa, dan sebulan ditunggu, barangnya juga nggak datang-datang. Wah, nggak oke nih.

2013-01-11 17.32.06

Nah, ketika di Service Center, saya melihat alat ini. Awalnya sih kalau barangnya bisa langsung diganti, saya mau pencet tombol puas. Nah, tapi kan nggak ada stock-nya tuh, geser satu tombol, dong harusnya. Tapi, setelah selesai dicatat keluhan saya & dipesankan barangnya, saya toh nggak dipersilahkan memberi feedback. Lah gunanya apa, dong, jeng CSO.🙂

Catatan: hingga tulisan ini diterbitkan, modem saya belum diganti sama Smartfren. Hmm, percuma juga ya garansi tapi waktu tunggunya lama banget. Paket internet ‘gratis’ selama 2 bulan otomatis baru saya rasakan selama 1 bulan kurang. Rugi….😦

Tinggalkan Balasan

