Bolero Bridesmaid

Standar

Tanggal 18 November 2012 yang lalu saya untuk pertama kalinya menjadi bridesmaid. Hal pertama yang saya pesan sejak awal kepada pengantin perempuan (yg akan mencarikan gaun bridesmaid untuk saya) adalah supaya saya mendapat gaun yg tertutup pundak & lengannya. Saat fitting gaun, saya diberi tahu bahwa saya harus mencari sendiri bolero u/ melengkapi gaun bridesmaid yang akan saya kenakan. Saya diberikan contoh untuk pembuatan bolero oleh bridal yg menyewakan gaun.

Saya kurang puas atas bolero yg dicontohkan karena modelnya membuat pundak saya terlihat lebar (sebenarnya memang lebar, tapi dalam fashion ada hal yg bisa dilakukan untuk mengatasi problem-problem semacam itu). Lalu saya browsing model-model bolero di internet. Ini adalah pilihan modelnya.

1.0x0

8601sunnybolero

BL05LaceBolero_01

bolero_kurt_iswarieko_brides

imagesx

wedding-bolero

Setelah browsing, saatnya mencari bahan dan mencari penjahit. FYI, saya tinggal di Jogja, jadi untuk bahan berupa tile, saya cari di deretan toko kain sepanjang Jl Solo (Mac Mohan dan deretannya, timur Galeria). Untuk jahitnya, saya percayakan ke Rumah Kita di dalam Toko Busana Muslim Annisa, cabang Jl Solo. Mengapa di sana? Karena teman saya @puspitantri adalah pelanggan di sana. Bahkan baju untuk ijab kabulnya ia jahitkan di sana.

Singkat cerita, karena nampaknya mereka banyak job, pengerjaan bolero simpel ini memakan waktu 1 bulan (masuk 10 Oktober 2012, jadi 13 November 2012) dan 2 hari untuk pengerjaan ulang karena tidak pas di badan.

Hasilnya adalah seperti di foto di bawah ini. Yang tidak (begitu) nampak di foto adalah bahwa bahan tilenya kaku. Harusnya tile yg lebih mahal lg yg bahannya jatuh & bisa ‘nempel’ di kulit. Tapi foto-fotonya nampak bagus, kan ;P

534565_529117753767906_1865711065_n

IMG_0181

Nggak perlu diperjelas kan, ya, saya yang mana. Soalnya bridesmaid di situ cuma satu😛

Oh ya, berikut adalah biaya yang diperlukan untuk memperoleh bolero tersebut:

Kain brokat 1,25 m — Rp156.300

Jahit & bordir — Rp90.000

biaya pulsa, bensin, dan parkir tidak diikutsertakan.

NB: kalau ada yg tertarik dengan bolero ini, saya jual dengan harga Rp150.000, kondisinya 95%. Saya jual karena kecil kemungkinan saya akan gunakan lagi.

Info 20 Mei 2013, boleronya sudah dibeli oleh Linda Marisi Sihit. Thanks ya, dear.. :*

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s