Rindu Menulis

Standar

Udah lama banget nggak nulis. Rasanya? Kangen banget. Dampaknya nggak nulis apa? Kehilangan sebagian dari jati diri. Hahaha.. Lebay? Tapi itulah yang saya rasakan.

Saya mungkin bisa dibilang terbiasa untuk menulis sejak kecil. Sewaktu SMP, saya menulis buku harian saya hampir setiap hari. Saya menulis surat dengan teman kecil saya @Cahyawidi_S setiap 2 minggu sekali (Ingat, zaman itu pos itu waktu sampainya seminggu). Menulis adalah kebutuhan jiwa saya. Saya membutuhkannya.

Tapi mengapa saya bisa hidup juga tanpa menulis? Ya, bisa, tapi rasanya ada penyesalan karena tidak menulis, dan rasanya ada yang ngganjel. Hal-hal simpel masih bisa saya tuliskan melalui akun Twitter saya @aureliaclaresta, tapi saya berharap saya bisa aktif menulis lagi di blog ini.

Menulis itu memungkinkan saya untuk nostalgia. Catatan itu harta bagi saya. Apalagi catatan tentang hidup saya sendiri. Pun, sejujurnya, menulis lebih mudah daripada berbicara (speech) buat saya. Ini alami.

Satu lagi yang saya rindukan adalah kemampuan alamiah saya untuk berpuisi. Saya ingat sekali, sekali waktu saya pernah harus berjalan ke luar rumah di malam hari. Saya melihat bulan begitu indah. Puisi meluncur begitu saja dari dalam batin saya. Saya tidak memaksanya ada, ia keluar begitu saja. Ia tercipta dengan sendirinya. Kadang-kadang saya merasakan itu adalah hal yang magis.

Ya.. mungkin ada sedikit darah seni dalam diri saya. Saya suka melihat lukisan, saya suka melihat karya berupa gaun2 karya designer yang luar biasa indah, saya suka tata ruang, saya suka menyimpan foto-foto potongan rambut yang bagus-bagus. Ah… aku anak seni… sedikit…🙂

Tinggalkan Balasan

