Makan @ Bandung [1]: Warung Laos

Standar

Yang paling menarik dari sebuah perjalanan, adalah kadang kita tidak tahu akan menemukan apa di perjalanan. Di tengah kebingungan klasik ‘mau makan apa’ di daerah Ciwalk, saya dan Herman masuk ke dalam sebuah warung makan yang nampaknya asik, namanya Warung Laos. Alamat pastinya adalah Jl. Prof Eyckman No.2. Nampak agak kuno, banyak elemen kayu, tapi tidak melompong. Beberapa orang telah duduk santai di sana. Hujan rintik-rintik mempercepat pengambilan keputusan. Kami mau makan siang di situ saja.

Salah satu pemiliknya adalah Darwis Triyadi

Awalnya dengan melihat papan nama si warung, asumsinya yang dijual adalah ayam-tahu-tempe bacem. Itu adalah asosiasi terdekat dari nama Warung Laos. Begitu masuk, ternyata ini adalah pizzeria. (-_-“) pemilihan nama yang aneh.

Masuk dan memilih tempat duduk di lantai atas. Harapannya bisa melihat pemandangan jalan Cihampelas yang sempit namun ramai dari atas. Apa daya, ternyata posisi strategis sudah diduduki tamu lain. Maka, akhirnya cuma bisa melipir. Nasib.

Yang kami pesan adalah potato skin & sausage serta pizza. Sayang sekali pizzanya nggak ke-foto.

Kedua menunya oke. Penyajian minumannya pun menarik, walaupun cangkirnya belepotan. Belum puas? Take away saja. Kemasannya adalah anyaman bambu yang biasa buat bungkus moci. Heheh. Lucu. Seperti yang saya bilang tadi, Darwis Triyadi adalah salah satu pemiliknya (pengakuan karyawan di sana loh, ya), nggak heran ada hasil karya beliau di dinding Warung Laos.

Naahh… cobain ya, kalau belum pernah mampir… Kasih rekomendasi kalo ada menu lain yang enak! 🙂

Tinggalkan komentar