Jalan-jalan itu Belajar yang Mengasyikkan

Standar

Anak-anak jenius mungkin mudah dalam membayangkan hal-hal yang ditulis di buku dan mengingatnya. Nggak berlaku buat saya. Bagi saya, belajar itu paling ‘nyangkut’ kalo dilihat sendiri dan konkret. Apakah ini bisa dibilang saya tipe pembelajar kinestetik? Entahlah, belum di-tes, tapi sementara saya beranggapan seperti itu. Saya pembelajar kinestetik.

Dalam rangka pergi ke acara annual retreat perusahaan, seisi kantor yang statusnya sudah pegawai tetap, rame-rame berangkat ke Siem Reap, Kamboja 16 Mei 2011 yll. Rutenya melewati Singapura dulu, baru ke Siem Reap.

Uhuy, hello Singapore! Lamo tak jumpo! (norak dotkom). Di Singapura cuma ada waktu untuk ‘main’ 1 jam. Alhasil, cuma dipakai untuk keliling-keliling airport. Kualitasnya jauh banget sama SHIA (Soekarno Hatta International Airport).

Kalau punya Singapura dikasih nilai 9,5, Indonesia dikasih nilai 6,5.

Banyak outlet duty free, di mana barang tidak dikenai pajak, fungsinya supaya turis tertarik untuk belanja. Hal yang mengagumkan adalah di dalam ruangannya, semua anggrek di sana asli. Iri deh, kok bisa sih? Kok ga nemu yang gituan di Indonesia, sih?

Hal lain yang bikin mupeng adalah, lansianya masih pada kerja. Aaaa… kerennn. Lansia itu seneng loh, punya kerjaan. Yah, walau kerjaannya simpel seperti lap meja di Burger King atau ngumpulin trolly dengan ‘scooter berjalan’. Mereka pasti merasa hidup mereka lebih berarti ketika masih bisa berguna di hari tua.

Trus juga ada fasilitas toilet yang khusus buat ibu yang bawa anak kecil. Ke toilet bisa tetep jagain bayinya. Aman deh. Kenapa di Indonesia belum pernah liat, yah? Apa karena asumsinya bawa bayi ke mall pasti bawa baby sitter-nya?

Hal yang bikin mupeng adalah toko yang bener-bener pamer abis. Pameran cokelat. Pulang-pulang ke Indonesia, saya yang biasanya nggak pernah mikirin M&M chocolate, akhirnya jadi impulsive. Hedeeeh. Mataaa.. mataa… [bersambung]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s