Akhirnya Sampai Ke Kamboja

Standar

Siapa sangka, saya bisa mengunjungi Kamboja di tahun 2011 ini? Saya aja nggak nyangka! Ngarep? Nggak sama sekali. Nggak bersyukur? Siapa bilang? Ya bersyukur donggg. Hehehe

Seumur-umur saya cuma pernah pergi ke luar negri itu ke Singapura dan Vietnam. Itu juga ketika masih kecil. Usia di bawah 9 tahun. Jadi, sudah lama sekali saya nggak ke luar negri.

Apa ya, titik singgung antara Kamboja dan hidup saya? Hmm, kayanya cuma 1, deh. Dulu waktu di Vietnam, papa (yang kerja buat UNHCR) pernah mau belajar bahasa Kamboja setelah berhasil berbicara bahasa Vietnam. Yes, my father spoke Vietnamese. Kenapa spoke? Karena doi sekarang udah meninggal.Yes, that’s all! Udah nggak ada lagi.

Saya rasa, umum sih, buat orang Indonesia kalo nggak gitu familiar sama Kamboja.

Orang Indonesia kan deketnya sama Singapura (buat yang menengah atas) dan Malaysia (buat yang jadi tenaga kerja). Maksimal Thailand deh.

Dari awal tahun kelinci di 2011 ini, saya sebenernya nggak pernah baca feng-shui hari baik hari buruk, atau nasib baik nasib buruk. Acara training tahunan perusahaan di Kamboja ini bagi saya, adalah ‘bonus’. Thanks boss! Lebih asyiknya lagi, setelah training 1,5 hari yang diselingi makan prasmanan di restoran-restoran besar, ada acara mengunjungi Angkor Wat. Cihuyy.

mati gaya

Lebih bersyukurnya lagi, khusus untuk yang dari Indonesia, boss-nya ngajak untuk stay sampai weekend di Kamboja. Rencana diatur, dan satu rombongan dari Indonesia mampir ke Phnom Penh, ibukota Kamboja. [bersambung]

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

Tinggalkan Balasan

