Pasangan [Tidak] Serasi

Standar

Kalo ndenger frasa ‘pasangan serasi’, apa yang kebayang? Romeo & Juliet? Putri & Pangeran (dari film-film Disney)? Atau malah Tante Widyawati & Alm. Om Sophan Sofian?

Di suatu malam yang agak hujan-hujan basah (ya iya lah, masa hujan tapi kering), saya sedang menunggu bus TransJakarta (uhuy…. saya masih konsisten kan, walo udah 4 bulan di Jakarta, cek ini). Dengan randomnya saya kepikiran tentang cerita-cerita dongeng yang suka seenaknya sendiri. Bikin iri & mupeng pendengar/penonton karena pasangannya udah ganteng & cantik, kaya & baik hati, dicintai semua orang, eh kok ya kisah cintanya mulus untuk selama-lamanya…. Kurang ajar banget yang bikin cerita. Berapa milyar orang yang sakit hati cuma bisa nonton kesempurnaan itu di film-film kartun (dan nggak ngalami sendiri maksudnya).

Dengan kekritisan yang tinggi (huekk), langsung ngeromet dalam hati: ‘kalau bikin cerita, jangan yang biasa, dong, yg unusual napa?’… Tiba-tiba, muncul muka-muka ini di benak saya.

Putri dan kodok

the princess & the frog

Gadis manis dan manusia separuh singa separuh beruang (siluman jadi-jadian?)

 

beauty & the beast

Lalu makhluk ijo gendut dan putri

 

shrek & princess fiona

Pangeran dan putri duyung

 

prince eric & ariel mermaid

Anak cowok yang bisa terbang & peri

 

peterpan & tinkerbell

Cewek cantik dan gorilla

 

King Kong

Manusia dan makhluk luar angkasa

Jake Sully & Neytiri

Mengingat hal itu. Saya jadi mikir, nampaknya para sutradara dan pencipta karakter sudah berusaha mati-matian stress juga untuk menjodoh-jodohkan makhluk tak sejenis. Hahaha…. Dunia nyata memang butuh imajinasi liar untuk melengkapinya…. Yang nyata-nyata aja nggak cukup🙂

NB: saya cukup kecewa dengan postingan kali ini. sungguh nggak mutu banget. ini cuma pelampiasan karena si penulis sudah gatel pengen nulis, tapi idenya NOL BESAR…. alhasil, yang baca kasian… mbaca tulisan gak mutu… hahaha….

NB2: saya jadi inget film MALENA, dan jadi pengen nonton THE READER……

9 responses »

  1. akibat kehabisan ide: penulis menuliskan tentang orang2 yg kehabisan ide juga dalam menjodoh2kan karakter…
    btw kurang avatar tuh: antara manusia n alien :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s