Supernova Petir

Standar

Saya akui, saya terlambat enam tahun dalam membaca novel ini. Saya bahkan lebih dulu membaca Perahu Kertas daripada si Petir ini.

Menurut saya, Petir ini jayus, aneh, dan konyol. Semua karena si tokoh utamanya memang ditakdirkan berperilaku seperti itu; Elektra Wijaya. Saya tetap lebih suka Supernova buku pertama: Putri Ksatria dan Bintang Jatuh. Sedangkan Akar saya rasa juga aneh dan mistis. Hahaha. Susah kumengerti.

Anyway… walaupun novelnya demikian, ini adalah petikan quote yang saya mau bagikan.

Orang yang menukar jiwanya sama duitlah yang bikin duit punya nyawa (Toni/Mpret – hlm.122)

Pekerjaanmu kelak hanya penyambung nafkah, sebesar apapun kamu mencintainya, jangan takut untuk meninggalkan semua itu bila saatnya datang. Jangan ragu. Dirimu lebih besar dari yang kamu tahu (Ibu Sati – hlm.107)

Janji pada diri kamu sendiri. Janji pada orang lain adalah janji yang paling mudah dilalaikan (Ibu Sati – hlm.106)

Besok pagi, bayangin, lu bangun dan satu dunia sepakat kalo uang itu nggak ada. Bisa? Pasti bisa. Uang bisa hilang dalam sedetik. Tapi coba lu bayangain, lu dan dunia sepakat kalo rasa bahagia itu nggak ada… cinta itu nggak ada… bisa? (Toni/Mpret – hlm.123)

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

2 responses »

Tinggalkan Balasan

