eWaste.com

Standar

Istilah e-waste saya baca pertama kali, sekitar 2 minggu yang lalu di majalah Times. E-waste adalah istilah yang merujuk pada sampah elektronik, yaitu barang-barang elektronik yang sudah tidak dapat bekerja dengan baik alias rusak.

e-waste worker on a mountain of e-waste

e-waste worker on a mountain of e-waste

Setelah membaca postingan teman dan juga iseng klak-klik ke sini, saya jadi mengingat salah satu hal yang membuat saya excited, membuat saya termotivasi untuk bekerja, yaitu menginisiasi bisnis yang mengolah e-waste. E-waste tersebut akan ‘diurai’ secara khusus, hehehe, maksudnya dipilah-pilahkan komponennya, sehingga mungkin ada komponen yang bisa dipakai lagi, seperti timbal, tembaga, dll.

Pengen rasanya ada jalan yang membawa saya sampai di sana. Sampai di mana? Di China. Atau manapun lah, negara yang memiliki praktek ini. Di Indonesia sudah ada belum ya??? Saya pengen memulainya….. Ada yang mau modalin? Hihihi. Saya nggak suka ngutang. Ini masalah pilihan, bukan skill mengelola keuangan (financial management)….😛

Ide mengelola e-waste sebagai bisnis ini sudah muncul sejak saya smester 2. Saya sudah ungkapkan di kelas Manajemen-nya Hani Handoko.

Arrrgghhh…. jadi ingat, harus cepetan skripsinya…..

gambar diambil dari sini

9 responses »

  1. aurel coba kamu buat research dulu about step2 yang lengkap about usaha ini. terus ditulis sambil nulis skripsi. nah, kalau nanti sudah lulus sarjana and sudah nggak ada beban lagi nih sama orangtua, proposal projectmu itu ditawarin ke CSR2 perusahaan. pasti ada yang nyangkut satu. aku yakin deh. keep dreaming ya aurel! tapi jangan kelamaan, biar dreamnya cepat jadi kenyataaan =)

Tinggalkan Balasan

