Ketika Aku Sakit

Standar

Aku tidak suka kalau jatuh sakit. Walaupun sakitnya menyelamatkanku dari deadline, atau apapun yg sekilas jadi tampak ‘sedikit menguntungkan’. [Siapa sih, orang yang suka jatuh sakit].

Anyway, apa sih yang paling tidak kamu sukai saat sakit? Kalau aku… aku tidak suka sendiri, sepi dan diperparah oleh hal yang tidak terhindarkan mendengarkan suara detak jarum detik jam. Tak henti-henti, dan begitu monoton. Aku bosan mendengarkan detak jarum detik jam. Terutama ketika sedang tidak bisa tidur lagi [karena sudah tidur terus seharian].

Oleh karena itu aku lebih suka jam yang jarum detiknya berjalan pelan namun tidak berdetak. Kata seorang teman, jam semacam itu malah buruk untuk diletakkan di ruang tunggu, karena waktu tampak cepat sekali berlalu. Tapi bagiku, menunggu saja sudah bete, apalagi jika ditambah dengan mendengar suara detak jam. Fuuuiihhh…. Makasih!

Oh iya, ngomong-ngomong soal sakit. Saat terkahir kali aku sakit, kan tidak bisa makan yang keras-keras. Alih-alih membuatkan bubur seperti biasanya, mama membelikan SUN bubur bayi. Ternyata enak lho! Ketika SUN-nya tidak habis dimakan ketika sakit, aku bawa ke kantor untuk dimakan saat kelaparan. Pengalaman membuktikan bahwa SUN Beras Merah lebih enak daripada SUN Kacang Hijau. Hahaha…..

Satu lagi. Mumpung masing ngobrol tentang sakit. Berikut adalah daftar obat-obat (selain obat luka) yang menurutku penting untuk kumiliki di rumah:

  • obat penurun panas
  • obat anti sakit (Paracetamol)
  • obat diare
  • obat maag
  • obat batuk pilek
  • obat sakit kepala

foto dari sini

14 responses »

  1. emang paracetamol itu obat anti sakit?
    klo gt gak bakal ada org sakit donk klo semua minum paracetamol tiap hari (ngawur! yg ada jg levernya jebol!!)

    btw klo ak sakit paling gak suka ya…sakit itu sendiri…kmu jg kan jd sebel ma jam dinding karena didatangi sakit itu kan.

    nah lo…

  2. Hmmm…
    Paling gak suka ya gak bisa ngapa2in ketika sakit…, dan paling gak enak klo ad yg nyalain musik keras2…, itu paling gak enak..
    Aku Paling sering sakit kepala, rasanya kepala mo pecah, haha, kayak iklan aja ya,,
    jadi obat yg musti tersedia klo ya obat pusing, sama jamu antangin, yah malah iklan, trs klo sakit perut ya ada lagi namanya diapet, haha, obat pusingnya namanya paramex,

  3. Gini bu, yang penting berpikir sehat pada saat sakit, pasti itu obat paling mujarab. Jgn mikirin cwo2 terus, saya saja ga mikirin mereka, he….

  4. setahuku paracetamol itu obat anti demam… kata dokter yang di gmc siy…

    tapi setidaknya memang dirumah itu minimal harus ada obat atipiretik=anti demam/panas, antihistamin=anti flu/pilek, analgesik=anti nyeri, dan first aid kaya betadine, kasa, rivanol, plester, kalo perlu koyo hahahahah….

  5. sakit.. “no!’no!…”
    terakhir sakit kemaren pas liburan taon baru dirmh..
    kejadiannya sebelum malam tahun baru,,
    tenggorokan perih.. jd gbs nikmati suasana taon baru barenk kel…😦

    sakit yg menyedihkan lg…
    tepatnya tuh bulan jun-jul’07 (pas liburan juga neh.. kyakna tiap liburan sakit mulu, payah:(
    sedihnya, dokter ampe ngalah.. gbs deteksi nama penyakitnya..
    akhirnya dibawa deh ke pengobatan alternatif n sembuh..

    sakit.. jadi trauma Re dengarnya:(
    qlo bisa.. jauh2 deh.. bener2 ga nyaman..
    gmn qlo judulnya diganti… ‘ketika aku tak ingin sakit”.. haha

  6. ada lagi obat mujarab yang kemananpun harus kita ‘bawa’:
    DOA, selain harus lebih rajin mandi, & norit (obat keracunan & sakit perut)

  7. @jauhari
    wah…. bakul obat yo, mas?! hi3

    @odusnatan
    wah, itu yg paling sulit. kalau sakit tuh, jadi banyak ngelamun. jadi makin sakit (termasuk sakit pikiran… hahaha)

    @dominiria hulu
    kalo yg judulnya ‘ketika aku tak ingin sakit’, gimana kalau kamu yg nulis itu? hahaha

  8. hem…
    gsah ditulis lg Re…kan dah diungkapin tuh..
    mmm sekarang ya tinggal nanamin dihati… berpikir.. “tak ingin sakit lagi..”:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s