Nonton TV

Standar

Saya tidak ke kampus [sekaligus kantor] cukup lama, liburan akhir tahun kemarin. Coba hitung, dari tanggal 25 Desember 2008 sampai 4 Januari 2009. Berpa hari tuh?

Liburan ngapain saja? Sempat ke Solo, cuma jadi supir sebentar. Sempat ke tempat KKN untuk setor muka, karena udah ditanya2in dari lama. Sisanya? Ke gereja, ke mall, makan di luar, dan di rumah saja.

Liburan yang lama di rumah rasanya agak sia-sia. Walau sempat nyuci-nyuci. Sempat hibernasi. Lama-lama bosen juga…. Teman terbaik adalah televisi. Acara yang disuka dan dinanti-nanti? Hanya ada 2:

  1. Termehek-mehek
  2. Bioskop Trans TV

Selama liburan kemarin, asyik juga ada waktu untuk update wawasan seputar dunia perfilman. Beberapa judul yang saya catat lekat-lekat di kepala sebagai “film yang bagus” kini saya ketikkan saja di sini. Biar kalo ada pembaca yang ga update yang belum nonton, bisa jadi referensi.

  • Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
  • Harry Potter and the Goblet of Fire
  • Da Vinci Code
  • The Saint
  • Trapped
  • Lost in Space

Kalau Harry Potter dan Da Vinci Code mungkin sudah terkenal yeee… Saya bahas yang lain saja.

The Saint

Film keluaran 1997 ini keren banget. Aktor utamanya bernama Val Kilmer yang memerankan Simon Templar. Kerennya di mana? Karena dia di film ini melakukan berbagai penyamaran. Make up artistnya keren banget! Karena dia bisa nyamar jadi orang yang berbeda-beda. Mukanya beda-beda. Seru! Ceritanya juga bagus.

Trapped

Ada setidaknya 2 film yang menggunakan judul Trapped. Yang saya tonton adalah yang dirilis tahun 2001. Film ini berkisah tentang kebakaran di sebuah hotel. Hotel tersebut dimiliki oleh Oliver Sloan dan menyatu dengan kasino. Hotel itu merupakan hotel mewah di Las Vegas. 13 orang terperangkap di hotel itu, termasuk pemiliknya sendiri dan anaknya. Awalnya waktu film dimulai, saya yakin akan segera bosan dan teridur. Ternyata film ini tidak seburuk dugaan awal. Malahan, cukup mengena dan mengharukan.

Lost in Space

Film ini buatan 1998. Ceritanya tentang sebuah keluarga ilmuwan Robinson dan seorang pilot perang yang terbang ke luar angkasa pada tahun 2058. Pada saat itu, bumi sudah terpolusi parah. Pengembangan energi alternatif, daur ulang, konservasi hutan-air terlambat. Maka manusia bermimpi untuk tinggal di tempat yang lebih baik. Misi mereka adalah mendarat di planet baru yang mirip dengan bumi, di mana manusia bisa hidup. Planet tersebut terdapat di galaksi lain. Sayangnya, mereka malah tersesat di luar angkasa karena perbuatan seorang dokter yang berkhianat. Bagaimana nasib mereka setelah terlempar dan tersedot gravitasi matahari? Nonton aja sendiri. Seru lho! Film ini juga menggugah hati untuk secepatnya menyelamatkan bumi.

Di film ini saya jadi tahu bahwa ada lagi aktor ganteng yang belum saya ketahui. Hahaha. Si pilot yang dipanggil “major” ini diperankan oleh Matt Leblanc. Uhuy… gantengnyaaa….[waktu itu]🙂 Hahahaha

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s