Pemilihan Miss World fair nggak sih?

Standar

Saya bertanya-tanya, apakah ajang kontes kecantikan itu fair atau tidak. Karena saya berasal dari negara yang pesertanya nggak pernah gol baik di Miss World maupun Miss Universe, boleh dong curiga dikit, seberapa fair sih, mereka?

Setelah searching-searching… saya menemukan list nama para Miss World. Miss World pageant sendiri mulai diadakan pada tahun 1951. Indonesia mengirimkan kontestan pertamanya pada tahun 1982. Pada tahun berikutnya (1983) Indonesia mengirimkan Titi Dwi Jayanti yang kini semua orang kenal sebagai personil Di3va. Selanjutnya Indonesia baru ikut lagi pada tahun 2005. Hahaha, total-total, Indonesia baru ikut 6 kali sampai tahun 2008 ini. Hahaha, belom bisa menang, wajar lah🙂 Alumninya belom banyak. Belom banyak bisa ngasi ‘bisik-bisik’ ke juniornya.

Hmm… kalau lihat daftar nama Miss World tadi (yg tahun 1986-2008), saya melihat setidaknya ada 2 kali, dimana pemenangnya berhubungan dengan lokasi pemilihan Miss World, yaitu:

  • Ibiagbanidokibubo “Agbani” Asenite Darego, Miss Nigeria, kontes di Sun City – Afrika Selatan
  • Zhang Zilin, Miss China Peoples Republic, kontes diadakan di Sanya, RRT

Agbani Darego merupakan orang Afrika pertama yg memenangkan gelar Miss World. Orang Nigeria bangga sekali dengan hal itu. Hmmm, tapi kok pas kontesnya diadakan di Afrika ya?

Agbani Darego

Agbani Darego

Zhang Zilin juga menang saat kontes diadakan di negrinya sendiri. Itu juga pertama kalinya China menjadi urutan pertama di kontes Miss World…

Zhang Zilin - Miss World 2007

Zhang Zilin - Miss World 2007

Mungkin, kalau ajang Miss World diadakan di Indonesia, setidaknya wakil dari Indonesia bisa jadi Runner Up?? Hahaha…. sapatau. Di Indonesia kan banyak hal ‘bisa diatur’. Hahahaha

7 responses »

    • @saiqa
      stuju sai…. itu dia maksudku…
      mereka menang jangan2 karena ada advantage sebagai ‘tuan rumah’
      eh… tapi kalo penyelenggaraannya di Indonesia, kira-kira yg demo kaya apa ya??? Kan ada UU Pornografi. Termasuk nggak tuh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s