I’m [not] Indonesian

Standar

Mungkin bagi anda yang mengenal saya, pasti tahu bahwa saya orang Indonesia. Indonesia tapi bukan pribumi, maksud saya. Saya memang memiliki darah dari berbagai etnis. Ada darah Chinese, Jawa, Bone, dan Padang. Mana yang paling dominan? Bagi yang sudah pernah melihat wajah saya, pasti orang nggak akan berpikir dua kali untuk mengatakan bahwa saya memiliki darah tionghoa. Muka ini sungguh menunjukkan gen dominannya yang berasal dari negeri seberang jauh.Tapi sayangnya kulit ini tidak menunjukkan kekerabatan dengan negri tirai bambu. Hahaha. Kulitnya udah sawo matang, khas nusantara. Hehehe

Nah, tadi itu secara penampilan, tapi kalau anda bertanya, saya merasa sebagai orang apa, saya akan jawab “Saya orang Indonesia”. Ingin rasanya menambahkan kata “asli” setelah kata Indonesia, sayangnya.. saya memang punya darah lain, dan itu di luar kemauan saya, kan.

Tapi… dari sisi lain. Saya suka western food. Saya suka sedikit rerempahan pada kue & biskuit atau makanan. Saya sangat suka roti untuk sarapan. Saya sangat suka susu. Saya pemakan coklat (i also like dark chocolate). Saya biasa makan roti, mie, dan burger sebagai pengganti nasi. Kata lainnya, saya penduduk dunia🙂 (Walau cuma pernah sampai Singapura dan Vietnam… )

Ternyata saya nggak Indonesia “asli” hahahaha

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

13 responses »

  1. oo….gpp Re
    ga penting kamu orng mana koq
    yg penting
    ‘what JC do’
    ‘ that’s what you should do’

    <—-pdhal itu kata2 ak dpt dr gantungan kuncina bung2…whwhhwhw

  2. asli gak asli tapi tetap orang indonesia toh mba… hehehe… selera memang harus mendunia mba, biar ndak susah milih2 makanan… dan menikmati seluruh yang tersaji di seisi dunia😉 salam… -japs- (orang indonesia yang gak tau asli apa gak asli, asli deh kayanya… hehehe)

  3. Indonesia itu suatu bangsa yang terdiri dr bnyk suku, ras dan agama. Indonesia itu suatu negara kesatuan yg berdasar pancasila.. Kalau km hidup dari Indonesia, bersama Indonesia & merasa memiliki Indonesia. Maka km adalah bangsa Indonesia.

  4. Salam kenal, iseng-iseng ajah klik ‘next’ eh nyasar sampe sini xD

    Entri menarik, saya jadi pengen ikutan komentar…

    Khukhukhu… wajah+kulit saya sih ga keliatan Chinese, but saya garansi saya masih Chinese 90% walaupun darahnya doank khekhekhe… Aniwei, i’m an Indonesian and i love my country, Indonesia

  5. Ping-balik: Muka Indocina « AureliaClaresta’s Weblog

Tinggalkan Balasan

