Termehek-mehek

Standar

Nggak mau kalah dengan Mas Pandu, saya juga mau posting ttg salah satu episode Termehek-mehek.

Setelah membaca postingan Mas Pandu ttg Termehek-mehek. Saya seperti mendapat gairah baru untuk nonton TV. Karena selama ini udah ilfil sama acara TV yang penuh dengan Abdel-Temon, Bajak Laut Topi Jerami, acara musik Dashyat & sinema pendeknya SCTV yang jam9an itu.

Hari Sabtu sore, pukul 18.00 kurang, saya pun menyetel Trans TV, menunggu Termehek-mehek bersama Mama, yang juga pengen nonton. Lho, kok adanya Andai Aku Menjadi? Wah, alamat salah channel TV nih. Langsung nelpon Mas Pandu (yang ternyata sedang ada di mall di Surabaya) Ternyata beneran, di Trans TV. Sabar… sabar… Lagipula siangnya, liat iklan, kalo ga salah jamnya 18.15 tuh.

Acara pun dimulai… Jeng jeng jeng….. Kisahnya demikian:

Angel, gadis 20 tahun, mengaku kehilangan kontak dengan pacarnya. Hilangnya setahun yll. Lho, kok baru sekarang nyarinya? Hohoho, bukan begitu. Nyarinya sih udah lama. Katanya sudah dicari ke kampusnya, ke tempat temennya, ke rumahnya, nggak ketemu juga. Si cowok sudah pindah dari rumahnya.

Lha, kok tiba-tiba ngajuin ke acara Termehek-mehek, ada apa? Angel mengaku beberapa kali mendengar di radio, ada orang kirim salam dan lagu untuk ‘my sweet angel’, yang merupakan panggilan sayangnya dari Danar, sang pacar. Konon, setelah merayakan anniversary mereka yang ke-10(bulan), sang cowok menghilang begitu saja. Halangan hubungan mereka, salah satunya adalah ibu si Danar, karena si Angel datang dari keluarga yang broken. Orang tuanya bercerai dan ayahnya kawin lagi.

Maka, berangkatlah tim Termehek-mehek dan Angel ke radio ybs. Dengan membawa nama besar Trans TV dan acara TV, akhirnya alamat e-mail yang berisi request lagi dan salam untuk ‘my sweet angel’ pun diberikan. Padahal peraturan perusahaan radio itu, nggak boleh mbocorin data, karena bisa disalahgunakan.

Alamat e-mail didapatkan, dan Panda pun mengirim e-mail ke alamat tersebut. Di hari ke-3 baru ada reply dari si pengirim. Si pengirim itu pun memberikan nomor HP-nya. Panda menelepon si pengirim request tersebut. Suaranya suara wanita, sodara-sodara.

Dalam hati, saya sudah yakin, si Angel harus siap-siap putus asa & menemukan bahwa yg mengirim adalah seorang lesbian kepada pacarnya. Hahaha.

Pendek kata, si pengirim ditanya, kenapa kok ngirimnya ke ‘my sweet angel’. Paham dicurigai lesbi ato mirip-mirip itu, si cewek di seberang telepon mengatakan, penjelasannya panjang. Panda pun ngajak ketemuan & bilang akan ke rumah cewek tersebut untuk minta keterangan. Cewek itu setuju. Tarik, bang sopir….. Whuzzz……

Ternyata si cewek itu bernama Ade, yang mengaku tidak kenal orang yang namanya Danar. Dia iseng aja ngirim untuk ‘my sweet angel’ karena suatu hal. Jadi, Ade pernah kenalan dengan seorang cowok di dunia maya, yang mem-posting puisi-puisi indah. Ade pun menanyakan, puisi itu untuk siapa, jawab cowok itu, untuk pacarnya, tapi sudah putus, kurang lebih setahun. Siapa nama cowok itu? Aryo, jawab Ade. Angel yang juga ada di situ pun kaget, karena nama Danar adalah Danar Aryo bla bla bla…. Sayangnya, Ade belum pernah kopi darat dengan Aryo, karena waktu itu Aryo tidak bersedia. Clue yang tertinggal hanya satu. Ibunya Aryo memiliki butik batik. Aryo pernah mereferensikan butik nyokapnya itu, ke Ade.

Cabutnya mereka semua (tanpa Ade) ke butik nyokapnya Aryo. Sampai sana, begitu Panda dan Mandala masuk, mereka disalami dengan senyum oleh nyokapnya Aryo. Begitu melihat Angel, ibu itu langsung marah-marah, ngusir Angel, dan minta kamera keluar. Kata-kata ibu itu “Kamu ya, sudah ngerusak anak saya. Pergi kamu. Saya tidak mau kamu ada di butik saya. Pergi!” Angel langsung nangis di tempat.

Agak putus harapan, akhirnya Ade pun dimintai bantuan. Esoknya Ade diminta datang ke butik itu & menanyakan ttg Aryo. Ade pun masuk ke mobil, dan melaporkan bahwa Kebetulan ibu Aryo tidak ada di tempat, karena sedang mengantar anaknya terapi.

What? Terapi? Terapi apa ya? Narkoba kah?

Tiba-tiba ada mobil masuk, dan ibu galak itu turun dari seat depan, menuju ke pintu mobil bagian kiri tengah, dan kaca terbuka. Angel langsung tahu, bahwa itulah Danar yang ia cari selama ini. Angel pun mati-matian meronta-ronta mau turun.

Dalam hati saya, bego banget nih orang. Biarin nyokapnya masuk dulu dong. Trus mobilnya kan mau pergi lagi, nah, baru ikutin. Masa rela, didamprat ibu galak itu lagi.

Akhirnya Mandala dan Panda berhasil menahan Angel supaya nggak turun. Mobil pun melaju mengikuti mobil yang berisi Danar di dalamnya. Dan….. sampailah mereka di suatu rumah yang cukup besar. Lagi-lagi si Angel meronta-ronta luar biasa, mau turun. Namun, Mandala menyuruh Ade yg keluar dan menemui Danar, apakah dia mau ketemu atau tidak. Sembari menunggu Ade, si Angel itu nyusahin banget. Meronta-ronta dan merengek-rengek, kaya bayi besar, minta turun.

Ade kembali ke mobil dan menggangguk. Angel dilepaskan dan langsung menghambur ke arah Danar yang sudah diturunkan dari mobil. Ia duduk di kursi roda. Ternyata setelah anniversary mereka yang ke-10, Danar mengalami kecelakaan mobil, dan lumpuh. Ia tidak menghubungi Angel lagi karena nggak mau nyusahin Angel. Dan mungkin juga, dugaan saya, dilarang ibunya. Setelah sakit tak berdaya, apa Danar masih bisa curi-curi dan membangkang ibunya? Maka itulah rentetan kejadiannya.

Angel menagis sejadi-jadinya di lutut Danar. Selanjutnya, tampaknya Angel masih harus menghadapi ibunya Danar. Semoga saja mereka bisa direstui, ya. Anyway, saya terharu…. Mirip dongeng aja.

Catatan: si Danar itu ganteng loh [penting ga sih?!]

Picture dari sini & sini

8 responses »

  1. Nah khan… masa se-dramatis itu…. dari seluruh yang tayang dramatis semua…… sandiwara tuh…..
    tapi yang nonton seneng juga sich…. orank indonesia emank suka di-bujuki… heh..heh…
    (termasuk aq sih) ^_^

  2. ak ga suka termehek2 ato reality show laen yg sejenis, lebayy bgt dan sangat dibuat2. mempermainkan emosi penonton dengan kisah cinta ala film2 korea. tpi namanya juga industri media, this is the kind of shit people watch, another form of the so called “sinetron”

  3. @ paris
    wah, kalau termehek-mehek, menurut aku beda, paris… host-nya sangat natural dan ga lebay menurutku. beda dengan host infotainment.
    salut buat kerja tim termehek-mehek!
    juga sukses buat Panda & Mandala🙂

  4. wah kalo aku pernah liat episode yang bikin aku nangis.. bener-bener termehek-mehek… jadi ceritanya gini… ada seorang cewe aku lupa namanya…. ebut saja cee itu bernama A.. si A pada suatu saat mengalami kecelakaan hingga di kehilangan penglihatannya… alhsik dia shock dan depresi berat…. tapi apa boleh buat dia harus menjalani kehidupannya di dalam kegelapan.

    Pada suatu hari dia bergabung diperkumpulan tuna netra gitu… dan berkenalanlah dia dngan seorang pria sebut saja namanya B. Si A merasa hidupya sungguh berarti saat si B hadir dalam kehidupan dia dan pada akhirnya mereka sempat berpacaran.

    Si A sangat senang sekali berpacaran dengan si B. dia merasa sangat di sayang n di perhatikan oleh si B. Si B pun sampai menemani si A untuk mencarikan donor kornea mata bagi si A si suatu rumah sakit. si B selalu menema ni si A. hingga pada suatu saat si A tiba harinya untuk di operasi matanya.

    Salah satu harapan bagi si A setelah dia bisa melihat adalah bisa melihat si B yang telah memberikan kasih sayang dan perhatiannya kepada si B. namun harapan itu tidak terpenuhi hingga satu tahun berlalu ia pun tak kunjung mengetahu keberadaan si B.

    Si B menghilang begitu saja tanpa kabar. Menjahuh, dan si A tidak tahu mengapa si B tega meninggalkannya setelah ia justru bisa melihat. Si A pun bertanya tanya dimanakah keberadaan si A sekarang. Dan pada akhirnya si A meminta bantuan tim termehek-mehek untuk mencarikan si B.

    Dan datanglah Mandala dan Panda yang mencoba ntuk membantunya menemukan si B.

    Pencarian dimulai dengan menemui teman satu kantor si B. Sebut saja si C. Si C didatangi baik baik oleh si A tentu saja di temani dengan Panda dan Mandala. Namun reaksi si C ini justru menolak kehadiran si A dan tim termehek2 dan menutupi keberadaan si B. intinya ia tak mau memberikan info sedikit pun kepada si A. Si A pun memohon sampai menangis, tapi tetap saja tidak ada hasil.

    Lalu pencarian pun dilanjutkan ke rumah kakak si B. Kakak si B pun bungkam seribu bahasa. sampai si A memohon-mohon pun dia tetap saja bungkam seribu bahasa. hingga keesokan harinya Panda, Mandala serta si A datang agi dan kakaknya pun tidak di rumah. Namun mereka berhasil membujuk pembantu dari kakak si B untuk memberikan alamat oang tua si B.

    Akhirnya berangkatlah mereka ke rumah orang tua si B. Disana si A, Mandala dan Panda bertemu dengan ayah si B, dan di sana pun mereka di usir oleh ayahnya setelah tahu bahwa yang datang adalah si A. Entah mengapa si A merasa bahwa keluarga si B sangat tidak menerima kehadiran si A. si A pun memohon-mohon unuk diberi tahu imana keberadaan si B. Tapi justru ia di usir oleh ayahnya si B.

    Setelah itu, apa mau di kata, setelah hendak pergi, keluarlah ibu si B sambil menangis dan berkata “apakah kamu si A??”, “benar kamu si A?”…. lalu ibu si B menangis sambil memeluk si A.. dan berkata “Aku melihat si B di dalam matamu!!” dan terus dengan sangat erat ibu si B memeluk si A. dan akhinya si A pun di ajak masuk oleh ibu si B.

    dan akhirnya diceritakanlah semua kejadian yang sebenarnya oleh ibu si B kepada si A. Ibu si B mengatakan bahwa sebenarnya si B itu memiliki suatu penyakit. Dan pada saat itu si B sudah keluar dari pekerjaannya… Dan si B pernah berpesan. Jika suatu saat nanti si B meninggal, ia ingin kornea matanya diberikan kepada si A.

    Dan pada suatu hari si B meninggal dunia, dan pada akhirnya si A pun bisa mendapatkan dnor kornea mata sehingga ia bisa melihat kembali. DAn saat si A datang ke rumah orang tua si B, ibu si B melihat ada mata anaknya di mata si A. Secara spontan ibu si B yang teramat sangat kangen terhdap anaknya pun merasa bahwa ada kontak batin diantara keduanya, dan tumpahlah tangisan di antara kedua orang itu.

    Betapa sayangnya si B kepada si A hingga pesannya sebelum meninggal pun tetap berhubungan dengan si A. Mengorbankan dirinya untuk si A. Aku terharu banget waktu liat episode itu.

    Mungkin kalo aku yang cerita kurang mengena, tapi kalo liat episonenya sungguh mengharukan…

    Sekian dan terima kasih.. maaf.. kalo bertele2. Ayu bukan penulis yang baik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s