Wanita Paling Berpengaruh Versi Forbes

Standar
Kanselir Jerman Angela Merkel terpilih sebagai wanita paling berpengaruh di dunia oleh majalah Forbes, dengan menempatkannya pada urutan puncak daftar bergengsi itu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.
Merkel dengan telak mengungguli para tokoh perempuan lainnya, seperti Menlu AS Condoleezza Rice, yang merosot dari peringkat empat tahun lalu ke posisi tujuh, dan mantan Ibu Negara AS dan capres dari Partai Demokrat Senator Hillary Clinton, yang menduduki urutan ke-28, tiga peringkat lebih rendah ketimbang tahun lalu.

Urutan kedua dalam peringkat tersebut adalah Sheila Bair, wanita yang kurang dikenal dan Kepala Korporasi Asuransi Deposito Federal (FDIC), yakni badan AS yang menjaga stabilitas dan kepercayaan publik dalam sistem finansial AS dengan mengasuransikan deposito, mengawasi lembaga keuangan dan mengelola pengawasan kurator.

Sheila Blair

Sheila Blair

Peringkat ketiga jatuh pada wanita tak dikenal lainnya, Indra Nooyi, kepala eksekutif perusahaan raksasa minuman ringan AS, PepsiCo, yang merupakan salah satu dari 54 pemimpin bisnis dalam daftar itu. Presiden Argentina Christina Kirchner, salah satu dari 23 politisi dalam daftar, berada di urutan ke-13.
Wanita terkenal lainnya yang masuk dalam daftar antara lain Menteri Tenaga Kerja Keuangan dan Ekonomi Perancis Christine Lagardde (ke-14), pemimpin Kongres Nasional India kelahiran Italia, Sonia Gandhi (21), dan Ratu Rania dari Jordania (96).
Sebanyak enam orang dalam urutan 10 besar adalah warga Amerika, dengan sisanya empat orang dari Jerman, Australia, Singapura, dan Perancis. Dari Indonesia, muncul nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di urutan ke-23.
Sumber: Kompas.com

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

3 responses »

  1. kirain yang masuk cinta laura….
    kayany dia berpengaruh banget tuh
    ..mana ujan, becek, gak ada ojek, duit tinggal cepek, hidung pesek, celana robek….prreeekkk..

  2. numpang liwat.. eh ke baca tulisanmu…
    em….
    wAlAupun Indo masih urutan ke 23… but, keren juga tuw:)
    lain kale WIndo (Wanita Indonesia) urutan ke berapa yak…
    jangan2…
    kedepannya kita pula yang masuk urutannya.. kwkwkwkwk…(peace deh :p)
    pokok’a de bestlah bt WIndo kita:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s