Pisang

Standar

Kisahnya bermula dari masa KKN… Jadi, pada bulan Juli-Agustus yll, saya sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata, alias KKN di dusun Santan, desa Guwosari, kec Pajangan, kab Bantul, prov DIY. Nah, pada tanggal 17 Agustus 2008 malam. Saya mengikuti acara cerdas cermat yang diadakan pemuda dusun setempat. Ada 4 tim yang mewakili pemuda tiap RT, dan ada 1 tim yg mewakili mahasiswa KKN di perlombaan itu.

Pertanyaannya persis kaya cerdas cermat SD. Hehehe. Wawasan umum, PPKN segala ada… Kocak. Nah, selain itu, ada juga lomba yel-yel, cium bumbu (kencur, kunyit, daun jeruk, dkk). Salah satunya adalah lomba permainan.

Di salah satu soal di sesi permainan, ada pertanyaan, sebutkan macam-macam pisang yang kamu ketahui, saya hitung sampe 10….. dan si juri mulai menghitung. kami pun mendiktekan pada juru tulis kami, nama-nama pisang apa yg kami ketahui. Salah satu jenis pisang yg kuketahui adalah pisang susu. Maka tertulislah nama pisang itu di kertas jawaban kami.

Sampai di meja juri, jawaban kami dibacakan di depan forum, kemudian sampai di bagian PISANG SUSU itu, dia sejenak mengomentari: “wah, saya sampai malu ngomongnya….”. Padahal, pisang susu memang ada lagi. Jangan langsung ngeres donk. Buktinya, foto ini, yg aku ambil di FARMER MARKET, supermarket di Summarecon Mall Serpong…… Teman-teman KKN Santan, saya tidak bo’ong loh!

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

5 responses »

  1. oh iya ya… sodaramu kan di Gading Serpong ya..
    Hihihi
    Kemaren aku ingetnya kamu di Mercure Ancol, atuh. Lupa kalo ada sodara di Gading. Aku kemaren ke SMS 3 kali loh dalam seminggu. Hahahaha

Tinggalkan Balasan

