Tempat Makan di Jogja [3]

Standar

update post Nov 2012

Nah, sesuai dengan permintaan komentator, dan kebetulan kemaren baru makan di daerah Godean.

6. Mang Engking [Jl. Soragan — Jl. Godean km.1 belok kiri, itu jalan Soragan]

Mang Engking terkenal dengan udang galah-nya. Awalnya saya udah mbayangin udang galah itu seperti lobster (otaknya korslet), gede. Eh, waktu dateng, kok ya kecil. Hahaha, ketawa sendiri dalam hati karena dari jaman dulu yang saya bayangin adalah lobster. Dasar tolol. Yang paling oke di sini adalah kastilnya. Keren banget. Atmosfirnya beda banget sama Indonesia. Sangat Eropa… Keren.

Akhirnya pada kesempatan kedua ke sini, saya makan di dalam kastil, di meja makan yang di atas pasir putih, diatapi dengan dahan-dahan pohon kemboja yang dihiasi lampu-lampu kecil-kecil warna kuning. Sangat hangat dan romantis. Pada kunjungan pertama saya duduk di tempat yang suasananya khas Indonesia banget. Pondok-pondokan dari bambu. Oke juga. Katanya Widy (nggak tau dia liat tulisan di mana) bukanya baru 12 April. Baru banget ya… Emang, dulu waktu saya lewat tempat itu, kastil itu cuma berdiri gitu aja tanpa ada tempat makannya. Nah, makanan yang oke di sana adalah:

  1. Udang Galah/Super Bakar Madu Rp127.000/kg [mantap banget, sayang saya alergi setelah makan kemaren] [tapi mama bilang, memang udangnya nggak fresh]
  2. Gurame Bakar (Besar) Rp54.500 — gurame tersedia dalam ukuran kecil, sedang, & besar. [ennaaak lo]
  3. Cah kangkung Rp7.500
  4. Nasi (Bakul Besar) Rp18.000 — paling kalo cowok yang makan, cuma ber3 ato ber2 ato malah sendiri.
  5. Sambel terasi Rp1.500 (semua yang makan bilang enak, karena saya tidak suka sambel, so… nggak nyoba)

Minumnya yang paling tepat adalah air mineral 600ml karena cenderung pedes & akan banyak minum.

Yang kurang oke tapi mending nggak usah dipesan (nggak parah, tapi nggak istimewa):

  • Gurame Asam Manis

Hmm… tempat ini cocoknya buat makan besar sampai kenyang. Udang bakar madunya mantap. Beh… Pesta!!! Sayang, musik/lagunya nggak kontinyu.

Selanjutnya tempat makan di daerah jakal (jl.Kaliurang)

7. Mie & Salad Vidi [Jl. Kaliurang, masuk gang ke arah barat, seberang toko jam Seiko-Alba]

Bukanya jam 12.00-21.30 tapi pesanan by phone cuma dilayani sampe jam 20.30. Pesanan by phone minimal 5 item. Tempat ini ada hotspotnya. Lumayan.

Di sini aku udah nyoba beberapa item. Ada yang oke:

  1. Mie Goreng Oriental Rp8.500
  2. Nasi Goreng Yan Cou + Ayam Rp9.000 (ayamnya enak, tapi kecil)
  3. Salad buah (rasanya ada asin-asin keju, ya, seger & ada susunya, ga istimewa, tapi cukup ngangeni)
  4. Segala jenis ayam-ayaman

Yang patut dihindari:

  • Kwetiau (karena nggak enak! emang bukan spesialis bikin kwetiau)

Slamat makan….

7 responses »

  1. Hai Aurel, mampir di blogmu neh. Makasih banget untuk referensinya. Secara kalau lagi balik ke Jogja suka bingung mau makan dimana lagi..hehe. Udah skripsikah?

  2. belum, skripsi smster 7 akhir paling… skarang masi smester 6.
    hohoho jangan bingung mo makan di mana🙂 banyak tempat kok😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s