Anda Sudah Punya Family Tree?

Standar

Sudah lama saya ingin membuat family tree. Ingin tahu, siapa sih ancestor saya… Hehehe… Saya cuma tahu, saya punya darah Kutoarjo, Padang, Bone, dan Tionghoa…. Saudara? Cukup tahu siapa itu oma dan opa, siapa saudara kandung ayah & ibu, sepupu tidak semua dekat. Apalagi kalau sepupunya papa / mama. Oleh karena itu, membuat family tree adalah mimpi saya sejak lama.

Kemarin, seorang teman SMP mengaku dia sodaraan sama Hitler. Dan dia tahu hal itu dari mana? Dari family tree… Family tree yang dibuat oleh saudara ayahnya.

Bagus! Ini dia yang saya cari. Akhirnya dia mencarikan saya freeware untuk membuat family tree. Aduh senangnya…. Mulai sekarang, saya akan mencari…. siapa saudara oma. Siapa ibunya opa yang konon masih keluarga kerajaan Bone. Dan terlebih lagi, siapa moyang saya dari pihak ayah. Karena ayah saya sendiri tidak tahu. Payah. Maaf, papa!

Hihihi…. ngomong-ngomong soal family tree, saya jadi ingat sama Sirius Black. Family tree-nya yang ada di dinding rumahnya itu lho. Mantap! Keren ya?! Itu membuat saya bertekad bulat, sebulat pupil mata saya (walau mata saya tidak belo-bulat, tapi toh pupil mata tetap bulat, kan) bahwa saya akan menelusuri siapa moyang saya 😀

family tree sirius black

Mau bikin family tree juga? Coba di sini, sini ato, sini.

Satu tanggapan »

Tinggalkan komentar