1st experience dgn ATM setoran tunai

Standar

Hahaha… salah satu sejarah dalam kekatro’an saya.. Pagi tadi, sekitar jam 09.20 saya melepas salah satu label katro dalam hidup saya. Saya sudah bisa menggunakan ATM setoran tunai sekarang. Hahahaha…. Lucu juga. Dengan dibantu seorang satpam yang ramah, saya menyetorkan uang tunai melalui ATM setoran tunai… (buset..gwe lebih katro dibanding satpam, hahahaha) Semua berjalan dengan baik. Satpam pun tidak menertawakan saya yang kaya orang kampung masuk kota. Hehehehe… Bayangkan, bahkan saya sempat bingung, gimana caranya memasukkan kartu ATM, alias… saya tidak tahu slot lubang untuk memasukkan kartunya… tolol abis…. Hahahaha

Ternyata, nyetor tunai by ATM itu gampang, tinggal siapkan uangnya dalam kondisi tidak terstaples/terkareti, tidak terlipat, tidak sobek, tidak lecek, dan tertumpuk rapi. Oh iya, uangnya bisa dalam pecahan 20 ribu rupiah s/d 100 ribu rupiah. Pecahan uang yang berbeda bisa disetorkan bersamaan, asal tidak melebihi 50 lembar.

Selanjutnya masukkan kartu ATM, dan ikuti prosedur di layar dengan hati-hati. Kalau mau setor ke rekening sendiri, tidak udah mengetik nomor rekening, tapi kalau mau setor ke orang lain ya harus ketik nomor rekening tujuan.

Kalau ada uang yang tidak diterima, ulangi saja prosedurnya, mungkin bisa. Kalau tidak bisa, ya mungkin uangnya terlalu jelek/cacat atau malah palsu. Hehehee… Hari gene baru nyetor tunai by ATM?? Ya gue ini… Hahahahah

About aureliaclaresta

Female. Ex consumer researcher & lecturer’s assistant. Learning business by running small business. Sometimes become a nocturnal. Love JokPin's poems, dress, Dee’s & Ayu Utami’s books, photography, make up, and learning new things. Lived in Tg Pinang, Kutoarjo, Serpong, BSD, & Jakarta. Now stay in Jogja with mom, 2 brothers, and some employees. See her tweets @aureliaclaresta

Tinggalkan Balasan

