Tempat Makan di Jogja [1]

Standar

karena aku penasaran juga, ada berapa sih, tempat makan yang rasanya lumayan ke atas di Jogja… Maka aku mulai list aja…. Berikut yang kutulis adalah nama tempat, lokasi, menu yang kusuka & harga makanannya (waktu aku makan)

1. Phuket – Warung Makan Khas Thailand [di selatan UKDW, sebelah timur jalan]

  1. Ayam Goreng Sambal Bangkok Rp8.500
  2. Nasi Putih Rp2.000
  3. Jus Jambu (bukan dari buah, tapi konsentrat) Rp2.500

Kemarin sih, aku coba Udang Goreng Sambal Bangkoknya, rasanya sih enak, tapi, aku nggak mau pesen lagi… abisnya, waktu makan, kesangkut2 di leher, karena kulitnya ga dibuang… kalo jus jambunya sih… favorit… udah 3 kali ke sana, selalu pesan jus jambu. Kapasitas tempatnya ga gede, jadi, paling enak kalo buat ber-2 ato ber-4 aja. Next aku mo nyoba noodle ato tom yam-nya…. ^^

2. Sego Penyetan Khas Banyuwangi [jl. kaliurang km12-an, barat jalan, seberang SPBU]

  1. Nasi Tempe Telur Penyet Rp5.500
  2. Jus Melon Rp2.500

Aku udah ke sini, 3-4 kali. Yang kusuka di sini ya, tempe telur penyet. Udah pernah coba pepes teri, tapi kepedesan, ga bisa nikmati, adanya malah kembung perutku, kebanyakan minum. Minumnya ga ada yang spesial. Suasananya aja yang rame & ada pemandangan. Oiya, di sini toiletnya lumayan, cuma, buat cuci tangannya pake sabun batangan, bukan sabun cair. Karena nggak terlalu mahal, walo menunya nggak istimewa, oke juga makan di sini.

3. Depot Laris-i Ayam Bakar Ps. Gowok [jl.nologaten, belokan pertama ke kiri, kalo arah dari museum Affandi menuju Ambarrukmo Plaza]

  1. Di sini sih, enaknya buat nraktir orang, karena murah. Hehehe, bisa pesen tempat juga. Ini bukan promosi, tapi karena beneran aku suka makanannya.. Aku suka makan kembung bakarnya tanpa nasi. Enak lho! Tapi itu khusus kembung, ikan yang lain aku ga suka. Ayam bakarnya juga oke, tapi aku udah bosen. Oiya, kalo pas laper banget, jangan ke sini, di sini nunggunya lama, karena rame. Ya… maklum deh. Jus jagung paling oke kalau lagi laper… sebelum makan nasi, minum jus jagung, porsi makan berkurang deh, hehehe.
  1. Nasi Telur Bakar Rp4.000
  2. Kembung Bakar (tanpa nasi) Rp4.000
  3. Puding Cokelat with Vla Rp1.800
  4. Jus Jagung Rp3.500

4. KuFC [selokan mataram, deket UNY, deket Kedai Kopi]

Nasi Paha Ayam Bawah + Es Teh Tawar Rp5.900

Baru ke sini sekali. Emang ini jenis makanan yang nggak sehat sih, cuma makan nasi, ayam gorengan & sambel, tapi enak. Sesekali coba deh! Tapi menurutku, ayamnya lebih enak dari ayam Mc.D. Aku kapok makan ayam di Mc.D… ga enak!!! Waktu itu ayam Mc.D ‘sepo’ banget… ga ada rasanya, mana banyak seratnya gitu. Wekz… Eh, tapi ini cuma tempat makan kelas mahasiswa, enaknya ya enak murah. Yang oke di sini tehnya, harum & kental. Trus, nasinya enak, nggak kering ^^

Hmm, segini dulu aja, biar aku liat harga lagi di tempat favoritku yang lain…🙂

Sampai jumpa!!!

4 responses »

  1. pake aja, ris…. hehehe, kapan pulang Indonesia ajak aja sapa makan di situ… inget, nunggunya agak lama. jgn datang dalam kondisi ‘lapar bgt sampe mo pingsan’…. oke?! hehehe

Tinggalkan Balasan

