Sedikit tentang sinetron Melati untuk Marvel

Standar

Tidak sedikit orang Indonesia sendiri yang sebal dengan sinema elektronik (sinetron) Indonesia. Sinetron Indonesia punya cap dan citra yang buruk. Mulai dari sisi cerita yang nggak bermutu karena sistem syutingnya kejar tayang. Kemudian, cerita bisa panjang sekali dan bertele-tele, bisa ratusan episode. Kadang kala, iklan juga memperparah situasi karena durasi iklannya lama sekali, bisa 5 menit. Pun banyak kekerasan yang disuguhkan, misalnya dalam bentuk kata-kata kasar dari tokoh antagonisnya.

Tadi malam, saya dan seorang teman perempuan saling bertukar kelakar mengenai sinetron Melati untuk Marvel. Saya jadi ingat, seorang teman kami berdua pernah meledek teman perempuan ini karena menyukai sinetron Melati untuk Marvel. Kenapa diledek? Karena dari info Facebook, dia menyebutkan acara TV favoritnya adalah Oprah, Bioskop Trans TV, dan Melati untuk Marvel. Tentu ini lucu, karena penyuka Oprah biasanya cenderung tinggi selera tontonannya, lha kok ini malah nonton sinetron.

Karena dibahas itulah, saya jadi lebih memperhatikan sinetron itu. Saya pun bisa menyetujui, bahwa Melati untuk Marvel cukup bisa diacungi jempol dalam kapasitasnya sebagai sinetron, walau masih bisa saya cela dalam beberapa hal.

Mengapa saya puji?

Sinetron biasanya menampilkan tokoh baik dan tokoh jahat. Yang baik sangat baik dan tidak jahat. Yang jahat tidak ada sisi baiknya. Hahaha… Contohnya mungkin seperti dalam kisah Cinderella, atau sinetron Alisa, di mana Nia Ramadani digambarkan sangat licik dan nggak punya sisi positif. Jahaaat melulu. Tapi di Melati untuk Marvel, peran antagonisnya sangat wajar. Ada Dika (Fendy Chow) yang bisa sebal dengan istrinya, namun bisa jadi baik juga. Dika juga digambarkan seperti “nenek sihir ala cowok” cerewet dan suka nyusahin karyawannya (terutama Marvel). Namun di sisi lain, Dika juga sayang sama adikknya (Melati), care dengan istrinya (Aurel). Namun ada sisi-sisi manusiawinya juga, yaitu sempat khilaf karena menghamili mantan pacarnya, Shafa.

Sinetron ini alurnya baik dan sangat natural. Scene-scene-nya sangat masuk akal. Beda dengan sinetron Alisa yang beberapa kali ceritanya nggak masuk akal. Salah satu yang saya ingat adalah ketika Natasha (Nia Ramadani) menuangkan sebotol pemutih pakaian ke ember cucian Alisa. Digambarkan Alisa kemudian terkejut karena air cuciannya kok panas.

Apaaaa??? Panas? Kalau seember cucian diberi pemutih pakaian sebotol, harusnya baunya aja udah kecium dong… Nggak pernah nyuci, ya om sutradara (atau penulis skenario)??? Please deh…..

Kembali ke Melati untuk Marvel. Walau bisa sedikit dipuji, tapi sinetron ini juga masih kurang oke. Karena seperti penyakit sinetron Indonesia lainnya, yaitu melupakan detail. Ada saat ketika Chelsea dan Rezky tidak dapat syuting bersama, tapi harus ada adegan bersama. Gimana caranya? Ya di-shoot sendiri-sendiri. Kesalahannya kelihatan ketika Melati menempelkan jarinya ke bibir Marvel sebagai ganti ciuman. Kukunya beda. Kuku Melati itu hasil kerjaan nail saloon, bermotif strawberry dengan warna merah dan hijau, sedangkan yang tampak di bibir Marvel kukunya merah doang.

Hihihihi… ngikik….

gambar dipinjam dari sini

About these ads

»

  1. Wow, jujur aku belum pernah nonton sinetron ini, ato sinetron-dengan-title-nama-tokoh-utamanya yang lain. tpi sampai sekarang aku [masih]mengganggap kalau semua sinetron indonesia itu jelek, sorry, hehe. Sebenarnya kita bisa kok bikin sinetron bagus. Contohnya sinetron jadul, Si Doel Anak Sekolahan, itu bisa dibilang sinetron juga kan. Tapi bagus menurutku. Istilah sekarang, gak lebay. Kenapa kita ga coba bikin sinetron yang bagus, kayak di luar negeri. Tema ga usah yang berat2. Contohnya yang pernah aku tonton, Ugly Betty. Itu kan temanya “sinetron” bgt, tpi bisa dijadiin bagus. Shootingnya juga di rumah-kantor doang. Contoh lain, Grey’s Anatomy. Itu malah cuma di rumah sakit. Tapi hasilnya oke bgt, hehe.

  2. ebusyet..masi sempet nonton sinetron, buk :D
    yg heran dari sinetron indonesia adalah adegan klise dimana tokoh baik adalah anak yg terbuang dari keluarga yang kaya dan mampu…
    selalu begitu,,

    btw, di indo**sia*r ada cinema valentine geje betul,,judulnya ‘piring terbang’
    ya Tuhan…apa ya ada yg nonton yak? :D

    oiya, baru inget km td pagi tanya knp aku gak ikut maksi bersama di kona. aku lagi menunaikan kewajiban mengerjakan skripnice :lol:

  3. iya,,,aq setuju dengan uraian di atas..
    sinetron melati untuk marvel itu beda dengan sinetron lainnya,,walaupun ada berita klo itu jiplakan,,klo menurutku gk masalah sih,,ngapain harus bingung2 bwt nyontoh sesuatu yang lebih baik…hehehe

  4. sinetron M2M emng bda bgt….bkin rileks ntonya..pdhl asli seumr hdup kga prnh ak sk ma sntron!salut bt rezky aditya n chalsea olivia,aktingnya kren.natural…kya org lg jth cnta bneran .

  5. setuju sih kalo nyontoh yang baik apa salahnya…tapi salah juga klo nyontoh tapi tidak mencantumkan siapa yg bikin ide aslinya..terkesan plagiat…

  6. banyak koq sinetron indonesia yang hasil jiplakan, parahnya ada yang jiplak hampir 100%. menurut gua, mutu sinetron indonesia masih jauh….alur ceritanya juga begituan terus. kurang kreatif…!

  7. yah ana juga mo koment tentang sinetron alisa yang bgt bertele2, yah memang sih bikin penasaran tapi kalo di cernmati, alur critanya banyak sekali yang ga masuk akal. contoh nya wkt frisco neror alisa ama ivan, masak di jaman iptek ky gini masih kurang faham, bel aja frisco pk hp laen siapa tahu dia ngangkat hp nya ga pake sarung tangan.trus masak iya ga bisa nyiriin logat nya frisco sih. pokok nya banyak deh hal2 yang gak masuk cernaan akal. tolong dong yang bkn sinetron, agak relistis dikit.

  8. Apaan lama kelamaan, ceritanya makin aneh aja..ga sesuai banget. mana ada orang yang sial dan susah, terus2an susah.. seolah2 ga ada tuhan aja.. kenapa sekarang setelah mereka nikah.mesti dipisahan lagi, episode tanggal 06 April 2009, sekarang melati tinggal dirumah om surya dimana didalamnya ada 2 orang jahat yakni bagus dan ibunya, tanpa dibantu siapa2, sedangkan si marvel sibuk diganggu ma keisya, apanya yang seru.. kisah sinetron ini berawal dengan adegan2 kocak, kok malah sekarang habis2an..inilah sinetron indonesia, ujung2nya ga jelas dan ga beres..kalian mana mau maju kalo ujung2nya menderita dan menderita, inget semenderita apapun kita masih ada tuhan, come on kembaliin ceritanya sebelum disuruh menghentikan oleh FPI.. kalo tetep aja begini yang ada penonton berdoa biar sinetron ini cepet berhentinya..

  9. nambahin coment diatas..dan anehnya kenapa ya.. sinetron di Indonesia ga ada yang berbobot dan cenderung mengajarkan keburukan dan kejahatan.. kapan negara ini maju. kalo semua tontonannya seperti itu, ayo sudah saatnya kita menggugat tayangan aneh dan menyesatkan. hentikan sinetron melati untuk marvel, karena benar2 tidak masuk akal. ga ada istilah orang sejahat itu, semua manusai punya perasaan, udah capek kerja di kantor nonton tayangan ya juga mesti ngurah energi dan emosi, wah..wah.. mesti di stop tu, pemerintah tolong hentikan penayangan sinetron melati untuk marvel, cerita ga sesuai alur, aneh dan menyesatkan

  10. M2M jangan dipanjang2in ceritanya, rating turun baru tau rasa deh.
    Padahal cuma M2M satu2nya sinetron yg gw tonton krna pd awalnya bertema komedi, lah sekarang malah nangis n tegang mulu tuh, hayo Mr. Hilman tamatin M2M sebelum ceritanya makin complicated. Sekarang aja udah ribet.

  11. Aneh ya.knapa semua sinetron indonesia begitu,oh ya mudah2an melalui situs ini disampein keluh kesah tentang M2M yang mana jalan cerita uda sangat2 ga bagus dan ga layak di tonton, yang anehnya semua penggemar M2M tu pertama suka dengan jalan ceritanya yang lucu, dan nyeleneh, yah walaupun ada konflik but at list ga terlalu sampai menguras emosi penonton, nah sekarang adegan nya makin ga jelas dan ga bagus, kesian kan mesti turun rating dan di stop tayang sama KPI, wah alhasil hilang kan penghasilan. yah saran kita2 dari penggemar sieh balikin aja ke asal mula jalan cerita kan enak ya. kita nontonya enak, apalagi ngeliat pemainnya pada bening2 begitu.

  12. Sinetron Melati untuk Marvel emang njiplak. tepatnya yang dijiplak sinetron Korea judulnya Likeable or Not. tapi, boleh heran boleh enggak, aku pernah liat sinetron Korea itu di KBS dan sama sekali ga bisa tahan nontonnya. Fokus sinetronnya luas banget, dalam hal ini ke kedua keluarga yang menjadi tokoh disitu. jadi penceritaan dan pencitraannya agak mbleber kemana2. sementara kalo MuM, fokus lebih diletakkan pada dua karakter utamanya, Melati dan Marvel.

  13. Melati untuk Marvel… Ceritanya seru, terutama sbelom melati n marvel nikah!! jarang banget bokap mau nonton sinetron, tp beliau suka banget melati untuk marvel… ohya, semoga marvel bisa sukses… tp aurel sama dika kayaknya gak cocok dech, mskipun dika dah syg bngets ma aurel…
    dika sebaiknya sama syava aja, kasihan syava selalu menderita mskipun itu jg salah dia sndiri sich he…
    truz aurel sama reihan… cocok bangets tu… menurut aq dari semua pemain cuma reihan yg bisa mengendalikan aurel, baik sifat kekanak2annya, manja dan egois…
    pada setujukan??
    moga pak hilman dan pak sutradara juga sependapat….

  14. asal ga dipanjang2x in critanya sih oke2x aja qta nonton…..jangan smpai kaya sinetron tersanjung ato cinta fitri tuh….neg gw dengernya….nonton juga dah males dah kalo gitu….mending cepet slesai bagus,…n berkesan…ntar bikin crita laen lagi…

  15. come on ini kan cuma hiburan,terserah yg mana mau di tonton yg mana nggak,biarpun jelek tapi hasil karya anak bangsa,penting itu…

  16. melati untuk mervel………………..

    menurt qu……………………

    Alur CritaY baGus …..,,,,,,,,,,
    aktor Ma AktriSy SumPah KerEnzzzzzzzzz…Abies>>>>>>>>>>>>

    Qu Ingin K`REzkY aDtya Jadian JaH Ma K`CHelSe …..
    CoZzzzzzzzzz .. . .. . . . . . . .. . .
    xLian SeraSi abieZzzzz….., RomanTis Bgd….
    JadI NgiRi………………
    H3….h3….h3….>>>>>>>>>

  17. kapan seh sinet melati untuk marvel slese???????
    lama2 penak neh!!!!!!!!!!!
    aq mank penonton setia,cm klo ceritanya kyk skrg……uuuuuuuuh jd sebel sendiri.
    gak cukup ipeh datang,,,,ntr da satu lagi muncul.
    kapan bahagianya???????
    konflik melulu,,,,,,mana m2m yg dulu???????crta yg drama komedi,,penuh tawa????????dengan alur yg skrg ni aq agak kecewa.

  18. oy bwt komentnya MR……aq setuju jg.klo rehan ma aurel aja!!!!!!!!!!coz cocok bgt.hehehehehehehe
    marvel ma melati harus tetep setia dengan keromantisannya.

  19. aduuuuuuuuuuuuuuh td mlm ngebetein ………….
    yg bokapnya marvel msh ada lah!!!!!!!!!!!
    pdhl dulu aq berpikir klo marvel mlh anaknya p’surya.
    abiz sifatnya mirip!!!!!!!!hihihihihihihi.
    yg jahat kpn seh teraniayanya????????
    prasaan baru kmrn keluarga p’surya seneng,,,,,,eeeeeeeeee da lg masalah.
    kpn slesena????lebaran kucing kale y???????

  20. klo mau penonton te2p ketawa-ketiwi nonton m2m,,,,,,,crtanya yg ngebetein abiezzzz……skrg2 ini!!!!!drubah donk alurnya!!!!!!!!jd yg jahat2 dbasmi kyk kuman.

  21. wah kyknya q g usah bnyk kmntar neh!!!!!!!!!!!!
    smuanya dh dbahas ma’NISA’
    intinya seh……
    cerita melati untuk marvel lebih kocak aja deh kyk dulu,
    abz skrg nyebelin.
    ocreeeeeeeee.

  22. ceritanya td mlm lumayan,,,,,,
    tp suaminya bu anggi tu ngapain seh datang lagi???????gak penting bgt seh,,,buat masalah baru aja.ntr ujung2nya bu anggi dimarahin lagi ma smuanya.aduuuuuuuuuuh,suaminya bu anggi
    TAMU TAK TERDUGA,,,,emang TAMU TAK DIUNDANG (DATANG TAK DIJEMPUT PULANG TAK DIANTAR).

  23. klo aq seh setujunya marvel itu anak kandungnya p’surya!!!!!!entah kenapa aq lebih cocoknya klo kyk gitu.apalagi adegan yg semalam….waktu marvel godain p’surya pas dikamar mamanya.uuuuuuuuuh gokil abiez manjanya marvel!!!!!!!
    cepet2 deh tu suaminya bu anggi si p’adi disingkirin,,,,,,oy bukannya dulu wkt marvel meninggal nisannya tlsannya bukan binti adi deh!!!!!pa namanya ADI SURIPTO Y????????
    oy buat rehan ma aurel aq seneng bgtzzz klo liat kalian ber2 cemburu2an.
    kesyia ma bagus dinikahin aja deh….pzt heboh tu klo mereka ber2 dinikahin!!!!!!!!!
    SARAN AQ CERITANYA GAK NGEBETEIN!!!!!!!!!!
    GOOD LUCK M2M……….

  24. ntr mlm marvel tau suaminya bu anggi!!!!!!!!!OH NOOOO……….emang tu suaminya bu anggi nyusahin orang aja.
    tp sampai skrg seh aq msh berharap klo marvel anaknya p’surya.beropini bolehkan????
    oy adegan td mlm udah q tebak klo bakal ada penipuan antara bagus n salma.yg namanya penipu te2p penipu,,wah tante salma kadang2 y!!!!!mlh kyk KUBURAN BAND…..”LUPU-LUPA INGAT”
    oy moga2 aja tukul wisben tau y!!klo salma pura2 amnesia…
    klo saran aq seh,,,,,dengan keadaan salma yg sekarang..mnding dmanfaatin jd PEMBANTU.toh dy juga lupa ingatan,meski bo’ongan.
    suaminya bu anggi yg gak penting itu,,cepet2 gak ada deh!!nyebelin aja.yaaaaaa moga2 aja numpang lewat.gak usah bnyk2 perannya…..
    buat dika,,,mnding lu sm shafa aja…..cocok.sm ngebeteinnya.
    buat ipeh,,,,,,,,NGAREP bgtzzzzz seh dapetin marvel.

  25. MELATI UNTUK MARVEL
    ceritanya jangan ngebetein dooooooooooooonk!!!!
    ntr penontonnya pada kabur loh.
    aq sebel jg ma p’surya,bu anggi,n oma semalam….klo terlalu baik y kyk gitu gampang bgt dibego’in.

  26. akhirnya dika keceplosan juga!!!!!!
    tp suaminya bu anggi z p’adi TAMU TAK DIUNDANG itu nyebelin,ngebetein,ngrepotin…..ngpn seh gak ilang2.ju2r y,,wktu marvel tau klo itu bokapnya+meluk…q biasa aja deh.gak treyuh ataupun senang!!!!!!!mungkin buat marvel seneng y,,,tp gak buat aq.oy sejahat2nya bagus n keshia,aq mlh lebih mending mereka ber2 daripada suaminya bu anggi z p’adi….soalnya jahatnya mereka agak konyol n srng buat hal2 yg buat aq ketawa.jd balance lah!!!!!!klo suaminya bu anggi z p’adi dah jahat,,,ngebosenin lagi.
    oy tante salma kn pura2 amnesia n menganggap marvel anaknya….itu seharusnya dimanfaatin marvel!!!!!buat balas dendam.
    oy sekarang dgn cerita m2m yg semakin ribet…temen aq,nyokap aq,dh pada bete n gak nonton.
    q harap m2m cepet slese y!!!!!!!n ceritanya seru kyk dulu.

  27. bwt keysa ma bagus,klu maen jng jhat2 mulu dunk ..
    nybelin bgt tw nglyat’y . .
    kcian ma melati n’ marvel’y ,

    bwt aurel jng manja bgt ,
    dkit2 plang ke rmah . . .

    ak pngen cpet2 lyat episode trkhr’y ,
    gmna sech crta’y ??!!!!!

  28. jgn bosen y,,liat komentarq!!!!!!!abz mank patut untuk dikomentari seh.abiz ceritanya tambah nyebelinnya,,,,,palagi ntr mlm ternyata p’selamet yg dimaksud p’adi nyelakain dy.uuuh,tambah lagi mslh.klo aq seh te2p dukung p’selamet……mending sakit beneran aja tu p’adi!!!!!biar kena adab.hidupnya nyusahin orang aja….oy bu anggi lebih baik pergi aja,daripada dmarahin melu2.lbh baik menenangkan diri…..rasanya aq pengen nonjok p’adi.
    oy td mlm bagus n keshia ada2 aja…..mlh pkek kolor doank lg.hahahahahahahaha.
    m2m cepet slese y!!!!!!!!!!!

  29. “M2M”,,,
    Crtnya 0g makin ribet y???kmrn2 sejak suaminya b.anggi yg nmnya p.adi muncul n blng klo ayah kandungnya marvel…q g nnton lg!!abz pzt tmbh ribet dh.wkt td mlm nnton,q pkir p.adi udah g ada!!tp msh nampang aja.jd sebel liatnya,,
    tp d si2 lain q liat ada keseruan antara keshia n dika,gr2 mrka g sngaja dkt…ba9us kyknya cemburu.tp msh sok malu2!!!sbnrnya b.anggi dimana y???
    “M2M” berikanlah tontonan yg menarik,setiap episodenya!!!jgn menguras emosi penonton yg berlebihan.

  30. Huuuh,,,:-(
    bru prtma aja udah nybelin tu p.adi,,,klo dy g kluar dr pnjara n dpnjra seumur hdp mlh bagus tu!!q dkung 100%,mlh 1000% klo perlu.g pntng bgtzz,numpang nampang.cepetn np,tu p.adi dbwt mati ato apalah!!yg pntng g kluar2 lg.

  31. Huuuh,,,
    bru prtma aja udah nybelin tu p.adi,,,klo dy g kluar dr pnjara n dpnjra seumur hdp mlh bagus tu!!q dkung 100%,mlh 1000% klo perlu.g pntng bgtzz,numpang nampang.cepetn np,tu p.adi dbwt mati ato apalah!!yg pntng g kluar2 lg.

  32. menurut q,,,,td mlm!!!!!!!!!!!!!!!!!
    lumayan buat bagus n keshia,,,agak gokil tu ber2.
    melati n marvel agak romantis,tp wkt nginap d hotel..oh co cweet abz.wah cari2 kesempatan tu marvel….tp gpp seh.
    tp p’adi te2p,nyebelin…..pkek nyuruh2 marvel cerai’n melati lagi,,,apa haknya gitu!!!gak penting bgtzzzzzz seh.nambahin masalah aja…….kapan slesenya klo kyk gitu???????????

  33. Oh td mlm so sweet bgtzz z marvel…^-^
    Mau donk jd adikny!!!
    nah klo g da p’adi kn,jauh lbh baek.g nambhn mslh,,tp kchn bgt y marvel!!bnyk mslh….
    tp melati n marvel hrus te2p setia…mzki bnyk cobaan.oy b.anggi 0g g da,prgi kmana y???
    Kapan neh slese??klo mank slese,g usah dbwt season2 sgla.klo bs bwt judul yg laen j,n yg pzt lbh seru.

  34. mlm ni m2m pnuh tangiz…..
    aduh kpn slesena??klo kyk gni.
    q kangen bgtz sm m2m yg dlu,crt komedi yg bwt pnntn tertawa,g mnguras emosi,yg slalu ingin tau kelucuan apalagi d episode brktny..tp skrg sudah keluar jalur.klo smakin pnjang n crtny smakin g jlz,yg ada pnonton emosi n sebel.
    Cepet slese y!!!please…kcuali crtnya m2m seru n lucu kyk dlu.klo g,mndng bwt judul bru ja lg.klo bs seh yg maen rezky aditya lg!!! ^-^

  35. sepertiny smua kmntar ni g prnh d respon,,,faktany m2m smakin nyebelin.pa ni gr2 ingn mmperpnjng episodeny,jd crtny smakin ngawur.kmrn dh agk baek,skrg tmbh dh mslh lg.oma jg jd orng plinplan bgt,kdng sftny kumat lg.q jd kcwa,pdhl q pnntn setia m2m.
    skrg mncul konflik kyk dlu lg,antr hub.melati n marvel.Udah g slese2!!!sebeeel,smakin g bermutu.
    mgkn q bru senang klo m2m kyk dlu yg brcrta komedi.

  36. Jeng selva klo dh d usir ma aditya tp klo tnggalny msh dt4 b.dewi,jd g oke.pdhl q brhrp klo jeng selva kontrak2,biar ngrasain jg kyk keluarga p’surya.
    marvel mzki naek sepeda butut,tp te2p keren 0g.iiih cool bgtzz,,
    kmrn wkt marvel dbkr+da ledakan dblkngny,aq pkr dy dsekap.tp tryt..!!aq tertipu.hihihi
    kesyia tu g kapok2 ya,pngen bgt dptn marvel,sm kyk aditya yg ngbet bgt dptn melati.udah deh,klo bego..bego ja.yg pntz tu,kesyia untuk bagus…cm ni z bagus g balek2.tp klo balek jgn jahat lg,nyblin tau.mndng jd orng yg kocak ja!!mlh lucu.

  37. uuh,,,fitnah lg fitnah lg.p’surya tu mau aja dbego’in,,mengulng kslhan yg sama.wah bner2 kesambet neh,p’surya.
    y terserah seh,asal melati n marvel tetep bersatu.palagi mnghdpi adit n keisya…hufh toubat dh.

  38. Hufh….bosen.
    miskin lagi..miskin lagi.
    sebaiknya crta yg sudah prnah,g perlu d ulang lg naaapa!!!p’surya yg dlu brwibawa,tryt bego’ jg y?mau ja dbhngin untk k-2Xnya.tp te2p marvel yg repot ngurusi smua itu,kchn z marvel!!pngorbnanny yg dlu,sia2.pkkny pnnton jd BT,n pztinya kcwa.palagi mlti pkek mo nikah ma aditya,,y mgkn ni siasat bwt ngbalikin hartanya p’surya lg.tp knp gto,,mzti nikah ma CUMI(Pndekar mata 4 alias aditya).g da cr laen pa??uuh ogah bgtz dh.
    klo kyk gtu,kurng brmutu crtanya.g luthu lg,,,klo pngn ddkung dlm sctv awards…tunjukin donk kelucuan n keseruan d sinet M2M!!!n yg pzti cepetan slese y,,biar g tmbh ngawur crtnya.
    ribet bgtzzz

  39. Crtnya gto lg gto lg,mrvel mzti ngalamn kclkaan!!klo g gto hartanya d ambil orng,,alurny bolak-balik kyk setrika’n.udah dh mndng TAMAT ja!!!trus happy ending…g usah dbwt season2 segala.yg pntng crtnya slese dsaat alurnya lucu n seru,misal pmbalazn bwt yg jht2.jd endingnya berkesan…q harap kmntrQ drespon!!!
    9ood Luck

  40. gokil…gokil….
    marvel keren bgtzzz.
    kpn neh slese????bntar lagi bulan puasa….apa M2M g bs pindah jam tayang???knpa mzti jam 7 mlm gtuuuuu.dlu mank pas klo jam segitu,tp gak klo dah msuk bulan puasa.
    M2M cepat slese yaaaaaaaaa!!!!!!!!!
    smoga sukses.

  41. m2m.. jelek bgt skrg,, da ganti aj.. maksain bgt ngelucu nya.. pdhal g lucu sama sekali.
    bagus awal2 dulu..buntut2nya ooooowwwhhhh gtu lg gtu lg.. miskin lg.. boong lg.. rebut lg.. kaya lg..
    kemana tuh pamanya marvel n istrinya..
    babenya marvel.. ipeh..bagus n mama nya..
    ilang satu tumbuh seribu.
    TAMAT LAH SEGERA!!!

  42. Hufh…
    M2M tyngnya jgn jm 7 dounk,klo bulan puasa hrs sholat tarawih..brti q g bs nntn scra ksluruhn donk??..sbel dh.pdhl kn q pnntn setia!!klo mzti browsng intrnt,nntnny g seru.jd BETE’,,,udah dh mndng buruan TAMAT !!!bkn judul yg bru,n lbh kocak lg.klo bs yg maen rezky lg…hihihi.oy bwt koment d ataz,jgn nyruh babeny marvel mncul lg ah…g enak dliat.hehehehe,p’surya ja dh oke k0′.
    Cpetan TAMAT dounk M2M !!!pliz…mkn ribet aja.

  43. kmrn q prnh bc artikl soal m2m yg skrg msuk episode2 trkhr,cm kykny bkl d season 2.tp g tau bnr/slh!!
    hufh,,,q sbeeel bgt!!sblny q sbg pnntn setia.
    abz royal dh dtngn,tp tmbh mslh bru..mlhn lbh srius antr hdup n mati.sbnrny pngn dbwt pa seh?klo dh kelar smua ywdh g usah dtmbh2 mslh lg.yg liat pucing ndiri,dh liatny telat!!mzti kcwa pula.kpn happy endingny??crtny dbwt sprti ni mgkn utk mnuju k season 2.jd biar lbh pnjng,tp ngeBT’n.mlti dbwt skt,ntr tb2 jd g skt ato apalah…klo mank bnrn skt n prh bgt n dbwt mati brti bukan M2M lg donk.hikz…hikz…
    biar tingkt emosional pnntn mningkt neh n biar mkr.OH NO!!!

  44. huuuuufh….
    hikz…hikz…
    g asyik ah crtny mlm ni,mzki nntnny cm stngah tp q sbel+kchan..z melati dbwt skt.tp dpkr2 mzk seh tokoh utama dbwt mati????…….

  45. Oh so sweet n romantic bgtz melati n marvel,tp dlm keadaan yg sngt mnydhkan.jd kurng asyik,,hikz..hikz..
    klo melati mank crtny dbwt mati,knp g skalian marvel dbwt mati.jd d dunia lain mrka mo brdua2n ato ngpn,trserah.yg pntng g pisah,n g jd rbutn adit n keshia.BETE’ dh,mg2 ja da mukjizat bwt melati.
    Ni crt mo dbwt kjutan palagi seh??..
    Hufh~-~

  46. sebellllllllllllll msa mlati mati/ jlek bgt, pak sutradara koq a asyiksie jdnya? M 2m tu marvel ma melati iatrinya dongmasa anaknya????????????

  47. Kisah cinta melati n marvel cm brakhr gni doank??prcm donk prjlnan cintany slama ni.sngguh tragis melati dbwt mati,tp aneh msk jd hantu.mgkn crtny bukn m2m lg,0z crtny jd aneh.mgkn lbh tpt ‘hantu gentayangn’ jdulny.
    g sprti yg dhrpkan…
    mgkn hmpr smua pnntn setia m2m sngt kcwa dgn crt yg ckrg,,,sngguh mngecwkn.hikz..hikz..

  48. kOK melati nya meninggal jd nggak seru donk m2m ny, kan yg menjadi peran utamanya melati n marvel, kan melati sdh susah payah mndptkan royal tp nggak menikmati kemenangan ny. hikz.. hikz..

  49. Ouw…ouw…ouw..
    melati mati jg!!!TIDAAAAAAAK
    Skrg mncul lg cew bru,chelsea jg seh yg maen.cm mgkn namany doank yg bda,,hufh…rasany balek lg dr nol.slama ni m2m,cm gni crtny melatiny dbwt mati…apa’n tuh??nyelenh.prcm ja prjuangnny!!rsny g afdol klo istrny mrvl bukn melati namany,,np mlh ankny yg namany melati kecil.niii…crt korbn tntutan rating yg b9uz,jd crtny asal ajah!!asal panjaaaaang ja episodeny.tdk konsisten sm crt awal… plng ntr jg crtny dbwt rbutn lg sm adit n keshia.huuufh…TLTL.
    Oy bwt rehan q kcwa ma km!!!tnggu ja mrvl pzt bkl ngsh pringtn lg ma km.kn kchn aurelna!!^-^!!

  50. Tumben td mlm tyng jm 8 kurng dkt…tryt ryan delon yg jd saingan marvel.ouuuw…kykna ryan delon koma tuh,plng ntr klo jasmine mank brjodoh ma mrvl.mrka dh slng suka,pzti tu ryan delon bngun dh dr komanya!!rbutan lg deh.mank keluarga p’surya tu dpt karma turun mnurun,,hrz nikah 2x dlm hidupny.cape’ deh..
    oy aurel kchn bgtz deh,knp stiap dy hamil dbwt stres.wah rehan bwt ulah,,z julia mati ja bwt sensasi..yg ankny dti2pn rehan n blng tu ank rehan.udh kliatan neh bkl da krusuhn,klo dliat dr tmpng tu ank julia kliatn nkl.pzti mrvin dmusuhn truz tuh,palagi b.dewi…klo tau ank julia tu ank rehan.bbebee dsyng,dbela,dpuji,,drwat dh jgn smpx lecet.g slese2 tuh!!!palagi q prnh bc artikel m2m rncn bkl dbwt season 2.hufh,,g kbyang dh.

  51. wad gw cerita marvel mang jauh lebih keren episode awal..cz ga da sinetron ky melati marvel..kocak,romantis,lucu,cucok,asli ky nyata..tp mang skrg nyebelin cz dah jrg betz rezky m chelsea akting mesra..mereka wad gw mupeng..mdh2an skrg jasmine karakterny sm ky melati jd bs pacaran ala remaja ga ala dewasa alias tua ky sinetron cinta fitri..jam tayang marvel jd 2jam dund..fitri 15menit ajh..gw nnton sctv gr2 marvel klo dh abis gw matiin tv n lmpu..med bubu..oiaa i luv u full rezky

  52. Rizky Aditya aktor paling top dech, mau diapain juga tetap ganteng. ngak da yang bisa nandinginya.
    Melati untuk Marvel T. O. P . B. G.T dech
    keren bgt…………………….!!!!!!!!!!!!!
    Pokoknya film yang dibintangi Rizky pasting Best, ngak da yang ngalahinnya…..!!!!!!!!!!!

  53. Mgkn episode dmana yasmin n marvel yg mulai tmbuh benih2 cinta dgn ulah konyol mrka,mgkn sdh bs mngobati hati pnontn yg kcwa dgn mningglny so2k melati.mzkipun judulny g konsistn lg ma crtny!!!tp dh ckup mnghbur,tp knp z yasmin jd orng plinplan bgtz…trz marvel jd gengsi gt nrima yasmin.
    hufh,,pdhl q dh ngarep bgt kalian jadian.g perlu gengsi”ah!!!kl dh slng cinta,jadian,nikah,trz happy ending dh..g usah da mzlh lg.

  54. waduh..
    ko m2m lama bgt tayang’x…
    pdhl lg seru2′x…
    reski kren bgt pass dhe kl jadian ma cealse..
    btw ne crita panjang bner…
    q jd bosen crita’x balik lg ky d awal2..
    oea.. kpn donk cealse ma reski cinlok?????
    klop bgt siy..
    hm.. mudah2n mrk cinlok ya….
    amiin..

  55. wahhhhhhhhh……gUe dEMn bWangat nI fiLM …..mOga2 fiLm mELati Untuk mArvEL mAkn sUksEs………N’mOga2 jUga fiLm mUm sMpy sEasOn 2 AbIeZ FIlmX bAgUzZ bWangT ,,,,,,,,,

  56. OH NOOOOOOO…..
    Keisya bwt surat perjanjian supaya bs nikah ma marvel,pkek pengacara lg.
    idiiiiiih amit2 dech…aq g bkl rela lu nikah ma marvel.saat2 marvel ma yasmin dh pd ju2r klo mrka saling suka,da mzlh baru.
    1 lg yg bkn q sbel,knp ankny aurel mzt meninggl gto??kchn aurel,hdpny sllu mndrta.z julia bgai d atz awan,pngn q jambak tu orng.knp yg jahat2 g c4 dbasmi…..!!!
    kapan m2m selesai???
    marvel n yasmin is the best ^-^

  57. N9gak rela…g’ terima dh q ma crt mlm ni,dmana kesyia bs blng dh nikah resmi ma marvel!!!smpex lebaran kucing q g rela.gmn seh yg bwt crta,q BETE bgtzzz…palagi jalan crt nasib aurel,sungguh terlalu.bu dewi jg nybln lg,plinplan jg jd orng.tp salah yg bwt crt jg seh!!knp mzti dbwt nyblin.
    hrz ada cara neh bwt hentiin smua perbuatan kesyia.klo gag,,yg ada sakit hati melu2 liatnya.HUUUFH..~

  58. Aq g rela aja klo idolaQ z marvel crtny dbwt trjebak,trpaksa,nikah ma kesyia.
    klo bukan gr2 da marvel yg ganteng,q g nntn.cm gr2 pngn liat marvel,mskipun crtny bkn sbl+bete te2p aja nonton!!!^-^

  59. Kesyia mank licik,tp marvel hrz lbh licik n pintar donk dr kesyia…dlu aja jd mr.jay n pura2 buta pinter bgtz.mzk ngadepn kesyia g bs,,klo bolh ju2r..q tu sllu mrasa trganggu stiap dngr kesyia gembor2in statusnya yg blng resmi jd istri marvel.hiiiiiiiiiiiii g bgtzzz dngrny…
    cepetn dganti dh crtny,buruan tu z kesyia pergi dr khdpn marvel+keluargny.minimal crtny dy dh g brstatus jd istri marvel(mzkpn nyri status tu dgn cr g bner)..n meski crtny yg smpai skrg g tau dmana ujungnya,,yg plng pntng ‘pergilah kau kesyia’ dr hdp marvel.hohohoho

  60. Emang,alsn utama q nntn m2m gr2 rezky.
    tp knp siieeeh crtny gto lg gto lg,z kesyia pkek blng ma yasmin klo keluarga mrvel trncm jd orng g pny lg klo g nuruti dy.apa’an tuh..bosen kagak seh yg bwt crt.yg liat ja bosen..cm krn marvel yg bs bwt jd pngn nntn.klo dsrh milih jd orng g pny tnpa kesyia n te2p kaya da kesyia.mndng jd orng g pny dh!!!klo kesyia msh andil dkeluarga mrvl,rznya pngn bgt buang jauh2 tu orng.mgkn tu cm peran,tp seandainya dkhdpn nyata da bbrp orng yg mirip so2k kesyia pa gak enek tuh..da 1 ja d m2m pngn dbuang jauh2.hihihihi
    gunanya kritik utk merubh smuanya jd lbh baek.9ood Luck M2M..^-^

  61. Q g bs klo g kmntr m2m episode2 blkngn ni,,eneeeeeeek bgt liatnya.siapa lg klo bukan gr2 kesyia…smua orng drmh aq ja klo so2k kesyia nongol,udah dh pd cr ksbukn ndiri.mgkn pngn muntah,,kale’!!mank lama2 ni crtny g brbo2t n g brmutu!!g mmbrkan cnth yg positif,kerap kali so2k orng yg baik sllu trtindas.aq heran da yg kmntr pngn m2m g tamat,mank dy g sbl pa ma situasi kyk gni.q sbgai pnntn fanatik m2m ja sbelnya udah level tngkt tinggi dh..n tu sblny bwt kesyia.
    aurel dh trhasut,bu fatimah jg,ntr smua jg skalian trmkan omongn kesyia.bzk muncul ridwan ghani,jd cp lg tuh…??sbnrny kmntr dr para pnggmar drespon g seh?…

  62. klo bisa ntar ada m2m season 2dan3 kyk cinta fitri karna penggemarnya banyak.klo bisa rezky sama chelsea dpasangin trus donk dalam sinetron habis mereka cocok benget..

  63. melati untuk marvel keren bgt…Chelsea cantik n rezky gantng bgt. kalian cocok deh….jadian jaa..whe…he..
    kapan MD bikin season 2 lagi???kita tunggu y.kita kangen…

  64. aku nggak nyangka, ternyata yg komen di sini banyak bgt ya….
    penggemar2 M2M…
    M2M memang mengalami penurunan kualitas… sejak banyak intrik2, marvel mati dan ternyata tidak, dst dst… M2M sudah nggak oke lagi… saya sudah nggak ngikutin.

    @rio
    keliatan bgt, kan pengambilan gambarnya close up

  65. menurut aQ sih melati untuk marvel itu keren banget…..

    romantisnya dapet banget,,,,,,
    chelsea dan rezky juga dapet banget kimistri.a…

    apalagi saat-saat berdua’an, kayak pasangan yang serasi banget,,,,
    kalau aku di suruh pilih, sama sinetron yang lain, meskipun bagus, aku tetap milih ini
    Melati Untuk Mervel…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s